Newsticker
WOL / Fokus Redaksi / Inilah 5 Film Terlaris Sepanjang 2016
foto: sidomi.com
foto: sidomi.com

Inilah 5 Film Terlaris Sepanjang 2016

WOL – Sepanjang 2016 tak terhitung banyaknya film menarik yang menghiasi jaringan bioskop Tanah Air.

Para pecinta film di Indonesia seakan dimanjakan dengan kehadiran film-film baik yang datang dari dalam maupun luar negeri.

Sejak 1 Juni 2016, BookMyShow Indonesia sebagai platform digital penjualan tiket bioskop dan event di Asia, hadir di Tanah Air membuat kenyamanan dalam memesan tiket tanpa harus mengantre ke bioskop.

“Kami memaparkan daftar film dengan penjualan terlaris dari periode bulan Juni hingga Desember 2016,” jelas Sudhir Syal, Co Founder & Director BookMyShow Indonesia.

Film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! part 1, kata dia, mendominasi daftar penjualan tiket di BookMyShow. Sebuah prestasi yang mengagumkan karena penonton di Indonesia ternyata lebih memilih film Indonesia dibandingkan Hollywood.

Mengawali 2017, berikut BookMyShow sajikan lima daftar film dengan penjualan terlaris di BookMyShow Indonesia pada periode Juni-Desember 2016:

1. Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! part 1 (14,9 Persen)

Pada periode Juni-Desember 2016, film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! part 1 mendominasi sebagai film dengan penjualan tiket terlaris di BookMyShow Indonesia. Kesuksesannya bahkan mengalahkan penjualan tiket untuk film-film blockbuster Hollywood dengan persentase penjualan sebesar 14,9 persen. Prestasi film produksi Falcon Pictures ini sungguh luar biasa yang membuatnya meraih rekor sebagai film Indonesia terlaris sepanjang masa.

2. Doctor Strange (8,6 persen)

Penjualan terlaris di posisi kedua ditempati oleh film Doctor Strange. Film produksi Marvel Studios tersebut mengantongi penjualan tiket di BookMyShow Indonesia sebesar 8,6 persen. Tidak heran ya karena sebelum filmnya dirilis di akhir Oktober 2016, film yang menampilkan aksi Benedict Cumberbatch ini telah ditunggu-tunggu penayangannya.

3. Fantastic Beasts and Where to Find Them (7,1 Persen)

Selanjutnya terdapat film spin-off Harry Potter yang berjudul Fantastic Beasts and Where to Find Them. Film yang diangkat dari buku karya JK Rowling ini masuk dalam daftar 10 besar film dengan penjualan terlaris di BookMyShow Indonesia. Film yang dibintangi oleh Eddie Redmayne tersebut meraih penjualan tiket sebesar 7,1 persen.

4. Rogue One: A Star Wars Story (6,8 Persen)

Film-film Star Wars memang penuh keajaiban. Meski pada 2016 hanya dirilis film spin-offnya, namun antusias para penggemar Star Wars masih tetap tinggi. Terbukti sejak film Rogue One: A Star Wars Story dirilis pada Desember 2016, film ini berhasil meraih penjualan tertinggi di BookMyShow di posisi ke-4 dengan persentase sebesar 6,8 persen.

5. Moana (4,4 Persen)

Film animasi Disney yang berjudul Moana berhasil meraih posisi kelima sebagai film dengan penjualan terlaris di BookMyShow. Film yang menampilkan aksi Dwayne Johnson ini mengumpulkan penjualan tiket sebesar 4,4 persen.

Film-film lain yang masuk dalam daftar 10 besar penjualan tiket terlaris di BookMyShow Indonesia adalah Train to Busan (3,8 persen), Hangout (3 persen), Ouija: Origin of Evil (2,7 persen), Suicide Squad (2,55 persen), dan The Secret Life of Pets (2,5 persen). Sisanya, 43,37 persen, merupakan film-film lainnya yang dijual selama periode Juni-Desember 2016.

(suara/ags/data3)

Baca Juga

foto: Zimbio

Fantastic Beasts Puncaki Box Office Dua Pekan Berturut

WOL – Film prekuel Harry Potter, Fantastic Beasts and Where to Find Them berhasil menduduki ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.