Newsticker
WOL / Ragam / Hiburan / Inilah 10 Film Marvel Paling Laris Sepanjang Masa
foto: spigot
foto: spigot

Inilah 10 Film Marvel Paling Laris Sepanjang Masa

WOL – Dunia Marvel menawarkan sejuta kisah heroik yang mengagumkan. Ia mampu menghadirkan berbagai macam latar belakang serta kemampuan unik yang dimiliki oleh masing-masing jagoannya.

Diadaptasi dari komik, dunia Marvel lalu hadir dalam layar lebar lewat visual hingga cerita yang menarik. Ini membuat sejumlah filmnya bertengger di tangga sinema terbaik sepanjang masa.

Namun demikian, meski masih dalam satu naungan, namun masing-masing film adaptasi Marvel memiliki persaingan tersendiri. Dari seluruh film dunia Marvel, berikut 10 nomor yang paling laris sampai saat ini:

10. Thor – US$449,3 juta
Ini merupakan debut sang dewa petir berpalu gada pada tahun 2011. Turun ke bumi, nantinya ia bakal mencari sang saudara angkat, Loki, yang bermasalah dan membuat onar di planet orang. Thor terbilang pahlawan yang kurang tenar dan baru muncul belakangan ini, namun mampu bersaing dengan tokoh Marvel lainnya.

9. Iron Man – US$585,2 juta
Kehadiran Iron Man pada 2008 silam, langsung menyita perhatian publik. Bagaimana tidak, tokoh pengusaha nyentrik Tony Stark, sukses diperankan dengan baik oleh Robert Downey Jr. Nantinya, film ini akan menjadi gerbang perkenalan menuju The Avengers.

8. Doctor Strange – US$616 juta
Belum genap satu bulan, Doctor Strange telah masuk 10 besar film terlaris Marvel, bahkan sukses menjadi film dengan tokoh tunggal yang paling sukses. Kisah jagoan magis ini memang diperkuat dengan visual serta kisah yang unik, sehingga mampu mengundang perhatian khalayak. Diperkirakan, keuntungan yang diraih bakal terus menanjak untuk beberapa bulan ke depan.

7. Iron Man 2 – US$623,9 juta
Lanjutan dari Iron Man sekuel pertama. Kehadiran War Machine dan agen cantik Natasha Romanoff alias Black Widow, turut menghiasi petualangan Tony Stark pada edisi keduanya ini.

6. Thor: The Dark World – US$644 juta
Dalam seri keduanya ini, Thor berduet dengan saudara angkatnya, Loki, untuk menghentikan ancaman kejahatan Malekith. Sekaligus, Thor ingin menyelamatkan kekasihnya, Jane Foster, dari marabahaya yang tengah mengancam.

5. Captain America: The Winter Soldier – US$714,8 juta
Setelah tertidur selama sekian tahun akibat membeku, Steve Rogers alias Captain America terbangun dan menghadapi kenyataan hidup di era modern. Sekelilingnya kini sudah berubah dan ia kini dihadapkan oleh sejumlah tugas baru sebagai pelindung negara.

4. Guardians of the Galaxy – US$774,2 juta
Meski awalnya hanya dijadikan ajang coba-coba oleh pihak Marvel, film ini akhirnya sukses seiring waktu berjalan. GOTG disinyalir tak memiliki kaitan dengan dunia sinematik Marvel, namun hal itu malah ditampik mengingat adanya kisah Infinity Stone yang terselip, layaknya di The Avengers dan Doctor Strange.

3. Iron Man 3 – US$1,215 miliar
Sekuel terakhir Iron Man ini, mulai menunjukkan korelasinya terhadap kisah The Avengers. Diceritakan, Tony Stark mulai merasa frustrasi dengan kiprahnya sebagai Iron Man. Terlebih ketika mengetahui musuh-musuhnya bukan sosok yang sembarangan. Usai film ini, Iron Man tetap hadir namun lewat sinema Marvel lainnya.

2. Avengers: Age of Ultron – US$1,349 miliar
Sekuel kedua The Avengers ini, justru tak lebih laris dari yang utama. Tapi tetap saja, sejuta hal unik mampu disajikan di dalamnya. Kehadiran dua tokoh mutan dari dunia X-Men pun, kian meramaikan perhelatan para jagoan The Avengers.

1. The Avengers – US$1,519 miliar
Bagaimana tidak laris, film ini menyajikan para tokoh Marvel yang sebelumnya tampil secara tunggal lewat masing-masing filmnya: Hulk, Captain America, Iron Man, dan Thor. Semuanya bersatu, membentuk tim bernama “The Avengers” dan menyelamatkan dunia dari bahaya yang mengancam. (viva/ags/data2)

Baca Juga

foto: tinypic.com

10 Film yang Paling Ditunggu di 2017

WOL – Tahun 2017 sepertinya tidak terlalu banyak film yang bergenre superhero seperti tahun 2016 ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.