Home / Ragam / Hiburan / Inikah Empat Alasan Coldplay Tidak Konser di Indonesia?
Istimewa

Inikah Empat Alasan Coldplay Tidak Konser di Indonesia?

WOL – Coldplay dikabarkan akan menggelar tur konser Asia pada bulan keempat di tahun 2017 nanti. Namun tampaknya fans Indonesia harus melenan kenyataan pahit dari kabar ini.

Pasalnya, grup yang menaungi Chris Martin dan kawan-kawan tidak memasukkan Indonesia sebagai daftar negara yang akan mereka sambangi.

Coldplay direncanakan akan berkunjung ke negara-negara Asia diantaranya Taiwan, Filipina, Jepang, Singapura, dan Korea Selatan. Banyak penggemar bertanya-tanya, mengapa Indonesia dilewati oleh Coldplay, padahal jumlah penggemarnya tergolong sangat besar.

Seperti dilansir dari laman IDNtimes, salah satu promotor di Indonesia menceritakan beberapa kemungkinan alasan yang memperkuat alasan Coldplay tidak ‘melirik’ Indonesia.

1. Alternatif Venue Berkapasitas Besar di Indonesia Tidak Banyak
Venue yang dimaksud ialah yang dapat menampung puluhan ribu orang. Sebenarnya, Gelora Bung Karno (GBK) cukup menampung hingga 88.000 warga di tribun.

“Tapi kan GBK sedang dalam tahap renovasi,” tuturnya.

Bukan tak mungkin sebenarnya digelar konser band tersebut di Tanah Air. Meski demikian, pertimbangan lain seperti infrastruktur, keamanan dan akses juga menjadi hal yang diperhatikan pihak manajemen band.

2. Pemberitaan Indonesia, khususnya Jakarta Dianggap Banyak Mengandung Hal Kurang Positif
Saat ditanya apakah pihak Coldplay khawatir dengan pemberitaan di Indonesia yang menyangkut keamanan, sumber tak menampik, namun tak jua mengiyakan.

“Apapun yang dibaca di luar. Kalau yang positif pasti lebih baik,” ungkapnya.

3. Mengundang Coldplay, Tingkat Kesulitan dan Tantangannya Sangat Tinggi
Sebelum memasuki tahap deal, pihak managemen Coldplay akan menyeleksi promotor. Maksudnya, apakah promotor mampu menampung segala permintaan, seperti efek-efek yang biasanya muncul pada konser, kebutuhan konser yang nantinya akan membengkak dan harus ditutup dengan harga penjualan tiket yang setimpal.

4. Waktu Yang Mungkin Belum Tepat
Apakah kamu termasuk salah satu penggemar Coldplay yang ingin mereka hadir di sini? Yuk, berjuang supaya keadaan negara makin baik, entah dari sisi ekonomi maupun hubungan horizontal antar manusianya.

Walaupun terasa berat, para fans di Indonesia sebenarnya masih bisa menyaksikan konser ini dengan melancong ke negara terdekat yang menjadi tanah tujuan band tersebut, yakni Singapura.

Namun, sebelumnya para fans harus mempersiapkan kocek yang lumayan tebal. Pasalnya, tiket konser dijual dengan harga yang cukup mahal. Menurut kabar yang beredar, promotor menjualnya seharga 3,3 juta rupiah untuk periode pre-sale. (idntimes/sari/data3)

Check Also

Gapura Little India Resmi Berdiri di Medan

MEDAN, Waspada.co.id – Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, meresmikan Gapura Little India di Jalan KH ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: