Breaking News
_
Home / Ragam / Ini Tiga Lokasi di Pulau Jawa yang Bisa Kamu Kunjungi Saat Liburan, Bisa Hemat Tiket!
Keindahan Bromo sunrise (Foto: Indonesia.travel)

Ini Tiga Lokasi di Pulau Jawa yang Bisa Kamu Kunjungi Saat Liburan, Bisa Hemat Tiket!

Waspada.co.id – Bali, Lombok, sampai Raja Ampat memang menarik dikunjungi. Tapi jangan salah, pulau Jawa juga menyimpan banyak lokasi wisata yang tak kalah keren untuk dikunjungi. Bahkan beberapa di antaranya mampu memberikan momen yang tak terlupakan.

Asyiknya lagi, perjalanan ke tempat-tempat wisata di pulau Jawa juga terbilang mudah ditempuh dan relative murah. Maskapai seperti Garuda Indonesia bahkan memiliki rute penerbangan yang sangat lengkap yang bisa dimanfaatkan traveler untuk mencapai tujuannya.

Nah, di mana saja tempat wisata terbaik di Jawa yang tak terlupakan? Berikut daftarnya.

1. Bromo

Di Jawa, salah satu lokasi wisata yang layak dikunjungi pastinya adalah Bromo atau gunung Bromo. Lokasi wisata ini sebenarnya masuk dalam empat wilayah, yakni Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Lumajang, dan Kabupaten Malang. Tinggal pilih mau lewat mana yang diinginkan.

Cukup banyak lokasi wisata di Bromo yang bisa dikunjungi. Beberapa di antaranya menawarkan keseruan di atas mobil jip. Wisatawan juga bisa menikmati keindahan sunset dan sunrise di beberapa lokasi, bahkan ada juga lokasi yang menawarkan keindahan milky way di langit malam.

Tak lupa adalah lokasi wisata bernama Pasir Berbisik, yang merupakan padang pasir yang seakan membawa suara sayup-sayup akibat gesekan pasir dan angin. Namun untuk mendengarnya dibutuhkan suasana sekitar yang agak hening.

2. Candi Borobudur

Dengan arsitektur megah, tak mengejutkan kalau Candi Borobudur sempat masuk dalam daftar 7 keajaiban dunia. Lokasi candi ini berada di Magelang, Jawa Tengah. Hal paling menarik dari Candi Borobudur adalah jumlah panel relief yang mencapai 2.672 dan menceritakan kisah perjalanan hidup sang Buddha dan ajarannya.

Untuk mengikuti cerita yang terpahat di relief terbanyak dan terlengkap di dunia ini, wisatawan harus berjalan searah jarum jam dari pintu timur. Kemudian di lanjutkan ke tingkat selanjutnya dengan arah yang sama.

Daya tarik lainnya adalah stupa yang tersebar di semua bagian candi. Jumlahnya ada 72 stupa yang di dalamnya terdapat arca Buddha yang duduk bersila dalam posisi teratai sempurna dengan posisi tangan Dharmacakra mudra.

Beredar kabar, bagi siapa pun yang bisa menyentuh arca stupa di dalam stupa konon keinginannya akan dikabulkan. Entah benar atau tidak. Boleh percaya, boleh tidak.

3. Jalan Malioboro

Yogyakarta dikenal dengan budaya jawanya yang kental. Banyak lokasi wisata yang bisa dikunjungi di daerah istimewa ini. Namun belum lengkap rasanya mengunjungi Yogyakarta kalau belum mampir ke jalan Malioboro.

Teramat banyak hal yang bisa ditemui di lokasi ini. Mulai dari penjaja beragam makanan khas jawa, pakaian, hingga oleh-oleh. Pokoknya apa pun yang dicari di Yogyakarta, bisa ditemukan di sini. Atau kalau mau sekadar jalan-jalan, Malioboro juga memiliki banyak spot foto menarik.

Wisatawan juga bisa merasakan berkeliling jalan Malioboro di atas delman atau becak. Asyiknya lagi, tarifnya juga terjangkau.

Tak hanya itu, wisatawan juga bisa memperoleh harga tiket pesawat murah Garuda Indonesia ke lokasi-lokasi di atas dengan memanfaatkan fitur price alerts di Traveloka. Bukan cuma untuk perjalanan domestik, fitur ini juga berguna ketika wisatawan memilih set tujuan internasional. Selamat jalan-jalan! (liputan6/data1)

Check Also

Ini Destinasi Terbaik Untuk Liburan Musim Dingin Di Korea

Waspada.co.id – Musim salju memang nggak pernah mampir di negara beriklim tropis seperti Indonesia. Jadi, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.