Home / Ragam / Ini Rahasia Nikmatnya Soto Ahri di Bandung
Soto ahri bandung (Foto:Devi/Okezone)

Ini Rahasia Nikmatnya Soto Ahri di Bandung

Agregasi
Agregasi

WOL – Mungkin terdengar aneh, ‘Jalan-jalan ke Bandung, hanya makan soto’. Tapi sebaliknya, Anda belum komplet ke Bandung jika belum cicipi Soto Ahri.

Banyak daerah di Indonesia memiliki kuliner khasnya masing-masing, bahkan untuk sajian soto. Seperti Garut, Jawa Barat, juga punya hidangan soto yang tak kalah lezatnya.

Soto Ahri di Bandung, Jawa Barat ini menawarkan soto garut yang sederhana tapi lezat dan gurih. Seporsi soto ini berisi potongan daging sapi dan daun bawang iris yang kemudian diberi kuah santan berwarna kuning. Sebagai pelengkap disajikan pula kacang goreng, sambal dan jeruk limo. Soto ini biasa dinikmati bersama nasi putih hangat.

Sesuai dengan namanya, soto garut ini berawal dari Garut. Soto Ahri sudah mulai menawarkan sajian soto ini sejak 1943 dan mulai membuka cabangnya di Bandung pada 2004. Kini Soto Ahri dijalankan oleh generasi ketiganya.

Okezone mencicipi seporsi soto ahri di Bandung ini. Potongan daging sapi terasa sangat empuk dan lembut. Tak perlu terjadi perlawanan di mulut ketika mengunyah daging sapi ini. Kuah santan soto ini juga terasa gurih dengan bumbu yang pas.

Keunggulan dari Soto Ahri ini terletak pada penggunaan daging sapi yang berasal dari sapi muda sehingga teksturnya empuk. Hingga saat ini, Soto Ahri cabang Bandung ini banyak dikunjungi pembeli yang datang dari berbagai daerah. Hal ini membuat pemiliknya harus mengolah daging sapi setidaknya 35 kilo daging setiap harinya. (okz)

Check Also

Ada Dugaan PNS 5 Provinsi Ini Tak Netral

JAKARTA, Waspada.co.id – Komite Pemantauan Pelaksanaan Otonomi Daerah (KPPOD) menemukan dugaan pelanggaran netralitas Pegawai Negeri ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: