Home / Ragam / Gaya Hidup / Ini Kue Unik Berbentuk Tak Biasa
foto: Istimewa

Ini Kue Unik Berbentuk Tak Biasa

Waspada.co.id – Anda tentu sudah sering melihat berbagai jenis makanan dengan bentuk yang sangat unik. Mulai dari kue ulang tahun yang menyerupai tokoh-tokoh kartun menggemaskan, hingga olahan kue pernikahan (wedding cake) yang dihiasi dengan taburan mawar imitasi.

Ya, kreasi tersebut sudah menjadi hal yang lumrah di dunia kuliner. Namun seorang pria bernama Ben Churchill memiliki cara tersendiri untuk menarik perhatian para penggemar dessert (makanan pencuci mulut). Ia berhasil menciptakan kudapan dengan bentuk yang tidak biasa.

Pria yang berprofesi sebagai food illusionist ini memang kerap menyuguhkan berbagai hidangan berbentuk unik seperti buah yang telah membusuk, belatung, cacing yang keluar dari tanah, hingga asbak rokok. Tapi jangan salah, kue buatan Ben itu sebetulnya aman dan layak untuk dikonsumsi, bahkan rasanya bisa bikin siapa saja ketagihan.

“Prinsip saya adalah menciptakan makanan lezat dan rasanya harus mengacu pada tema,” tutur Ben, seperti dilansir dari Metro, Senin (9/7/2018).

Salah satu contoh kreasi Ben yang cukup populer adalah olahan kue yang menyerupai alat untuk mencuci peralatan dapur (spons). Sekilas, tampilannya benar-benar menyerupai spons yang dihiasi buih-buih busa sabun cuci. Tapi sebenarnya kue ini merupakan sponge cake yang disajikan dengan mint crumb, sweet milk foam, dan baked apple puree.

Berbicara soal proses pengolahannya, ia membutuhkan waktu dan persiapan yang cukup lama, bahkan bisa mencapai 6 bulan.

“Saya bosan melihat makanan pencuci mulut konvensional, jadi aku mulai memikirkan ide-ide yang baru. Sebagian besar kreasiku memang membingungkan tetapi selalu ada unsur nostalgia yang bisa dirasasakan para konsumen. Bentuknya memang mengejutkan mereka, namun pada akhirnya mereka sangat menikmati,” imbuh Ben.

Meski telah berkecimpung di dunia kuliner selama kurang lebih 10 tahun, Ben ternyata tidak pernah mempelajari secara khusus teknik dasar untuk membuat pastry.

“Saya selalu memilikirkan hasil akhirnya terlebih dahulu. Seperti sebuah puzzle. Pikiran saya bekerja dengan cara tersebut, dan entah bagaimana akhirnya saya dapat menyelesaikan detail-detail itu secara alami,” papar Ben.

Lalu darimanakah ide-ide uniknya itu? Ben mengatakan bahwa ia terinspirasi dari berbagai acara televisi, video game, dan lingkungan sekitarnya. Terkadang ide muncul ketika ia sedang mengemudi. Salah satu tujuan Ben membuat kue berbentuk unik ini adalah untuk menginspirasi banyak orang.

“Saya harap mereka bisa berpikir outside the box,” tukasnya.(wol/Okz/data2)

Check Also

10 Cara Efektif Sembuhkan Mimisan dengan Cepat

  SEBAGIAN besar masyarakat di dunia pasti pernah mengalami mimisan. Mimisan dikenal dengan istilah medis ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: