Home / Ragam / Kesehatan / Ini Dia Penawar Efek Buruk Junk Food
foto: shutterstock

Ini Dia Penawar Efek Buruk Junk Food

WOL – Kurang tidur, melewatkan sarapan, menjalani hari yang padat, dan kemudian mengonsumsi junk food, minuman soda, atau kudapan tinggi gula saat meeting dengan klien, bisa membuat perut bermasalah, badan lesu, hingga sakit kepala. Makanan junk food dapat menimbulkan efek buruk bagi kesehatan tubuh kita, tapi tenang 3 makanan ini dapat menjadi penawar efek buruk junk food :

1. Jus lidah buaya

Jus lidah buaya bisa menjadi pembersih tubuh dari makanan tak sehat. lidah buaya dapat menurunkan peradangan usus dan membantu memperbaiki kerusakan di dalam usus. Hal ini juga dapat meningkatkan bakteri sehat dalam usus yang membantu pencernaan.

2. Rumput laut

Rumput laut memiliki beberapa vitamin B, dan itu satu-satunya sumber B12 non-daging. Selain itu, makanan ini penuh zat besi, kalsium, potasium, niasin, fosfor, dan magnesium. Juga berisi 56 mineral bersama dengan vitamin A, K, C, dan E yang dibutuhkan tubuh manusia.

3. Kacang walnut

Saat Anda kembung, perut terasa sakit tidak karuan, ambillah kacang untuk camilan. Cukup ¼ cangkir walnut, mereka menawarkan 133 persen omega-3 yang direkomendasikan untuk tubuh. (kompas/nia/edt/data1)

Check Also

Sering ‘Ngantuk’, Ini Penyebabnya

Waspada.co.id – Sudah merasa tidur cukup, tapi seharian masih ngantuk? Hal ini kerap menyiksa apalagi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: