Home / Ragam / Ini Bedanya Theme Park MNC dengan Disneyland
Disneyland (Foto: Tripelio)

Ini Bedanya Theme Park MNC dengan Disneyland

Agregasi
Agregasi

 

 

MNC Group akan membangun theme park berkelas dunia sejenis Disneyland dan Universal Studio. Namun, theme park ini berbeda dengan keduanya. Apa perbedaannya?

Direktur PT MNC Land Tbk, Michael Dharmajaya mengatakan, theme park yang akan dibangun ini sangat berbeda dengan kebanyakan theme park lainnya. Jika kebanyakan theme park menciptakan kawasan dengan kontur tanah yang flat, theme park MNC akan berada di daerah pegunungan.

“Saya bisa bilang konsep kita sangat berbeda, unik, dan belum ada sebelumnya. Kawasan Lido, Sukabumi, itu sendiri besar. Topografinya naik turun dan itu mountain view, jadi alamnya juga sangat kental,” tutur Michael kepada Okezone di Gedung MNC Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (15/9/2015).

Michael Dharmajaya menjelaskan soal theme park MNC (Foto: Hendra/Koran Sindo)
Michael Dharmajaya menjelaskan soal theme park MNC (Foto: Hendra/Koran Sindo)

Kontur tanah adalah salah satu faktor yang membedakan antara theme park MNC dengan theme park terkenal dunia lainnya. Pasalnya, hal tersebut akan membedakan antara zona permainan satu dengan lainnya. Setiap zona akan dibangun di ketinggian yang berbeda.

“Kalau masuk ke theme park biasanya ada zona-nya. Zona Adventure, Tomorrow Land, dan Haunted House, misalnya. Nanti setiap zona (theme park MNC) ada di ketinggian berbeda,” terang Michael.

Nantinya, tambah Michael, untuk mengakses semua zona yang berbeda, pengunjung harus melewati jembatan atau monorel yang menjadi penghubung. Ini merupakan salah satu hal menarik yang dapat ditemukan di theme park yang akan dibangun di daerah Lido, Sukabumi, Jawa Barat.

“Pokoknya dibedakan, di bawahnya juga ada danau,” katanya.

Untuk mengakses theme park di Lido, wisatawan yang datang dari Jakarta nantinya akan menempuh jarak lebih singkat, yaitu satu jam. Proyek jalan tol yang akan menghubungkan Tol Ciawi ke Lido dilaporkan akan selesai dibangun pada 2017.

Check Also

Festival Lembah Baliem Jadi Situs Budaya Papua

WASPADA.co.id – Festival Lembah Baliem 2018 resmi dimulai di Distrik Welesi, Kabupaten Jayawijaya, Papua, pada ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: