Home / Ragam / Indosat gelar kompetisi catur online
WOL Photo

Indosat gelar kompetisi catur online

MEDAN, WOL – Indosat menggelar kompetisi catur online secara simultan terbesar di Indonesia dan dunia, bertajuk Indosat Grand Master Chess Match. Kompetisi ini mempertemukan seorang Woman Grand Master Indonesia Medina Warda Aulia melawan 650 pecatur muda di seluruh Indonesia dan kompetisi ini akan tercatat dalam Museum Rekor Indonesia (MURI) dan telah didaftarkan untuk dicatat dalam Guiness World Record sebagai kompetisi catur online terbesar atau dengan peserta terbanyak dalam sejarah.

President Director & CEO Indosat Alexander Rusli mengatakan, kompetisi catur online ini bertujuan untuk mendorong pelajar Indonesia untuk bermain sekaligus belajar strategi melalui permainan catur.

“Kami ingin memberikan pengalaman bagi generasi muda Indonesia dalam memanfaatkan teknologi data dan aplikasi terkini untuk sesuatu yang bermanfaat dan menyenangkan, aplikasi permainan yang berbasis Smartphone ini juga diharapkan dapat mendorong migrasi dari feature phone sehingga pelanggan Indosat dapat menikmati pengalaman gaya hidup digital terbaik yang didukuing oleh jaringan baru Indosat,” terangnya, hari ini.

Dalam kesempatan ini juga dikatakan Head of Region Sumatera Suwandi di SMK-SMA Tritech Informatika Medan, pihaknya menggelar Program Grand Master Chess Match 2015 dengan tujuan untuk mengembangkan dan menemukan kemampuan anak bangsa Indonesia dibidang catur. Namun pihaknya melakukan kompetisi dengan sistem catur online dan program aplikasi ini sendiri merupakan hasil karya dari anak Indonesia sendiri yang dibangun oleh Development Indosat.

“Untuk mengikuti kompetisi ini para peserta harus mengunduh aplikasi “JAGO CATUR” yang tersedia di Google Play Store dan melakukan registrasi untuk dapat mengikuti kompetisi ini. Peserta yang dapat mengikuti kompetisi ini adalah pelanggan prabayar dan pascabayar Indosat di seluruh Indonesia dengan usia maksimal 22 tahun,” jelasnya.

Selain itu, ada dua tahap yang akan dilalui peserta yaitu pertandingan online yang dilaksanakan pada 28 Maret 2015 dan tahapan Grand Final untuk 10 finalis terbaik yang akan dilaksanakan secara offline pada tanggal 30 Maret di Jakarta. Dan Indosat juga telah menyiapkan hadiah bagi para peserta kompetisi senilai ratusan juta Rupiah dan Grand Prize berupa satu unit mobil Toyota Agya.

Ia juga menambahkan, jumlah pendaftar di Medan sudah mulai banyak dan tidak dibatasi jumlahnya untuk mengikuti kompetisi ini.

“Karena kita target 650 peserta untuk meloloskan ke target Rekor MURI,dan kita harapkan lebih dari 650 peserta nantinya yang ikut berkompetisi,” ungkapnya.

Ia berharap, Indosat dapat terus mendorong dan memfasilitasi kemampuan anak-anak bangsa Indonesia yang mungkin selama ini belum ada wadah, dan melalui kompetisi ini diharapkan dapat menjadi wadah anak Indonesia untuk berkarya.

Editor: CAESSARIA INDRA DIPUTRI
(data1/wol/eko)

Check Also

Indosat gelar kompetisi catur online

MEDAN, WOL – Indosat menggelar kompetisi catur online bertajuk ‘Indosat Grand Master Chess Match’. Kompetisi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: