_
Home / Ragam / Hiburan / Indonesia Sumbang Rp91 Miliar Untuk Captain Marvel
foto: polygon

Indonesia Sumbang Rp91 Miliar Untuk Captain Marvel

JAKARTA, Waspada.co.id – Data box office terbaru sebelum memasuki awal pekan menunjukkan pendapatan Captain Marvel di Indonesia telah mencapai 6,4 juta dolar AS atau setara Rp91,5 miliar.

Menurut data Box Office Report, Sabtu (9/3) malam, angka yang dihitung hingga Jumat (8/3) tersebut menjadikan Indonesia sebagai negara ketiga penyumbang pendapatan terbesar bagi Captain Marvel di pasar internasional setelah Tiongkok dan Korea Selatan.

Setelah Indonesia, ada Brazil dan Rusia yang bersaing ketat dengan 5,4 juta dolar AS, Inggris Raya dengan 5,3 juta dolar AS, Australia 4,5 juta dolar AS, Prancis 4,3 juta dolar AS, Mexico 4,1 juta dolar AS, Thailand 3,7 juta dolar AS, dan Jerman 3,4 juta dolar AS.

Hingga kini, Captain Marvel setidaknya telah mendulang pendapatan sebesar 127 juta dolar AS di pasar internasional. Angka terbaru tersebut meningkat cukup tajam pada laporan pendapatan debut film superhero wanita Marvel pertama itu pada Jumat (8/3) yang mencakup Kamis (7/3) dan hari pertama debut di Indonesia pada Rabu (6/3).

Dalam laporan awal tersebut, Captain Marvel mendapatkan box office sebesar 4,8 juta dolar AS atau setara Rp68 miliar di Indonesia. Angka itu menjadikan Indonesia menempati posisi nomor dua setelah Korea Selatan di pasar internasional.

Di pasar domestik Amerika Utara, Captain Marvel yang baru dirilis pada Jumat (8/3) dibuka dengan pendapatan 61,38 juta dolar AS. Dengan pendapatan tersebut, film yang dibintangi Brie Larson itu telah mendapatkan 188,4 juta dolar AS atau Rp2,6 triliun. Angka ini sudah menutupi budget film yang memakan 152 juta dolar AS.

Sebelumnya dilaporkan bahwa Captain Marvel dirilis di lebih 4.100 lokasi di Amerika Utara dan berpotensi menghasilkan pendapatan 124-145 juta dolar AS pada akhir pekan pertama, Selasa (12/3). Bila benar terjadi, maka Captain Marvel akan menjadi film dengan box office pembukaan akhir pekan tiga digit pertama pada tahun ini.

Dengan capaian tersebut, Captain Marvel bisa menjadi awal yang baik untuk film superhero yang berdiri sendiri setelah Black Panther (2018) yang mendulang 202 juta dolar AS di akhir pekan pertamanya.(wol/aa/cnn/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Hore! Stan Lee Masih Jadi Cameo di Dua Film

LOS ANGELES,Waspada.co.id – Captain Marvel telah tayang di bioskop. Dalam scene awal, film Captain Marvel ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: