Home / Ragam / Hiburan / Indonesia Menduduki Pasar Skin Care Terbesar di Dunia
(Ilustrasi: saga.co.uk)

Indonesia Menduduki Pasar Skin Care Terbesar di Dunia

WOL – Setiap orang tentu ingin selalu tampil cantik dan menarik. Itu sebabnya, bukanlah suatu hal yang mengherankan ketika pertumbuhan industri kecantikan di Indonesia meningkat pesat. Tingginya permintaan konsumen hingga 70% membuat Indonesia diperhitungkan sebagai salah satu pasar skin care terbesar di dunia.

Dilansir oleh Euromonitor Internasional, Indonesia diperkirakan akan menjadi penyumbang terbesar kedua untuk pertumbuhan industri perawatan kulit. Dengan kata lain, Indonesia akan menggantikan Amerika Serikat yang saat ini berada di posisi ketiga.

Media Manager PT Beiersdorf Indoneisa, Diana Riaya, menjelaskan bahwa secara keseluruhan, permintaan konsumen akan industri skin care mencapai sekitar enam persen. Kondisi tersebut masih jauh dari permintaan industri makanan, tapi penetrasi pasarnya terhitung cukup tinggi, mengingat produk ini dipakai oleh hampir semua kalangan usia.

“Memang pertumbuhannya masih jauh di bawah industri makanan, tapi penetrasi pasarnya mencapai 70 persen. Kami optimis ke depannya akan terus berkembang,” ucap Diana Riaya (8/5/17).

Diana menambahkan bahwa banyaknya inovasi produk perawatan tubuh dan kulit sekarang ini, akan terus mendukung pertumbuhan konsumen dari tahun ke tahun. “Sekarang industrinya berkembang cukup baik dan sebagai salah satu brand skin care juga mempunyai potensi untuk berkembang,” tambahnya.

Hal ini juga didukung oleh Irina Baberlova, Global Head of Beauty dan Personal Care Research Euromonitor Internasional. Menurutnya, industri perawatan kulit akan mengalami permintaan yang tinggi di Indonesia, Turki, India, dan Arab Saudi. Irina juga memprediksikan penjualan global produk kecantikan akan mencapai US$ 130 miliar pada tahun 2019.

“”Dari seluruh segmen pasar kecantikan, secara global, rata-rata orang akan menghabiskan US$ 15 per tahun untuk skin care, hair care US$ 10, dan US$ 7 untuk kosmetik,”” ucap Irina.

Irina juga menambahkan bahwa 33% dari keseluruhan pendapatan pasar kecantikan pada tahun 2019 akan datang dari pasar skin care. Saat ini, Tiongkok masih menjadi pasar kecantikan nomor satu di dunia.

Berkaitan hal itu, diperkirakan 60%-75% pertumbuhan pasar skin care di dunia didorong dari tingginya penjualan di Tiongkok. (wol/ags/saga/data1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: