Breaking News
Home / Ragam / ‘Indonesia Mendongeng’ Sapa Kota Medan
WOL Photo
WOL Photo

‘Indonesia Mendongeng’ Sapa Kota Medan

WOL – Ratusan peserta begitu antusias mengikuti ‘Indonesia Mendongeng’ yang berlangsung di Gedung Serbaguna RRI Medan, Jumat (30/12).

Peserta yang ikut berasal dari berbagai sekolah yang ada di Kota Medan. Kegiatan ini juga dilakukan untuk menjalin tali silaturahim.
Kegiatan ini diikuti oleh 256 peserta, dimana event ini  juga bekerjasama dengan RRI dan Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-kanak Alquran (LPPTKA) Kota Medan.

Dalam acara ini, para peserta diajak untuk mendengarkan dongeng  yang mengisahkan lahirnya seorang Suri Teladan terbaik di muka bumi ini, yakni Nabi Muhammad SAW.

Pendongeng yang turut meramaikan kegiatan kali ini adalah Kak Cici dari Komunitas Kampung Dongeng Medan.

Budi Syahputra dari BM RZ Medan berharap, kegiatan ini dapat menjadi inspirasi dan edukasi bagi para muda-mudi Kota Medan.

“Bisa menjadi wadah untuk semua peserta, untuk terus berkreasi dan menambah pengalaman diri,” tuturnya.

Acara juga diramaikan para talent, dengan persembahan beberapa siswa dari SD Juara Medan binaan Rz yakni, dongeng cilik, puisi tentang jeritan anak-anak Aleppo dan permainan angklung.

“Para peserta dan tamu juga ikut berdonasi untuk saudara muslim kita di Aleppo, Suriah. Peserta dan tamu turut merasakan penderitaan di Aleppo melalui pemutaran video dokumenter Relawan RZ yang sedang bertugas di Aleppo, Suriah,” ungkapnya.

Event ini juga menjadi kado liburan buat adik-adik yang baru selesai melaksanakan ujian semester dan menjadi hadiah atas prestasi mereka di sekolah,” ungkap Ketua Panitia IM 4 Medan, Rudang Mayang Sari Manik. (wol/release/eko/data3)

Editor: Agus Utama

Check Also

WOL Photo/Ilham

Aksi Kepedulian Terhadap Palestina Menggema di Medan

MEDAN, WOL – Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat, Donald Trump yang menyatakan Yerusalem adalah ibukota ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.