Home / Ragam / Gaya Hidup / IFW Bantu Desainer Muda Jangkau Retail Dunia Lewat Fashion Link
voanews.com

IFW Bantu Desainer Muda Jangkau Retail Dunia Lewat Fashion Link

WOL – Setiap tahun, Jakarta Fashion Week (JFW) terus berusaha menghadirkan inovasi di dunia fashion Indonesia. Sebagai pekan mode terbesar di Asia Tenggara, keberadaan Jakarta Fashion Week diharapkan mampu memantapkan posisi Indonesia sebagai pusat mode yang patut diperhitungkan di mata dunia.

Salah satu inovasi andalan yang dilakukan oleh JFW adalah Indonesia Fashion Forward (IFW). Program ini terlaksana atas kerjasama Jakarta Fashion Week dengan Badan Ekonomi Kreatifdan British Council dengan tujuan menjembatani interaksi antara para desainer yang tergabung dalam program Indonesia Fashion Forward dengan para pelaku industri, serta konsumen mode, baik di dalam maupun luar negeri.

Sampai saat ini IFW telah berhasil mengorbitkan beberapa perancang muda andalan keluar negeri. Berangkat dari IFW ini pula tercetus gagasan membentuk Fashionlink.

Fashion link merupakan wadah komersil yang dibentuk demi melancarkan akses bagi para desainer maupun label lokal untuk mencapai pasar global. Kunjungan buyer mancanegara di ajang Jakarta Fashion Week 2017 dimanfaatkan sebagai titik permulaan dalam memperkenalkan kreasi anak bangsa kepada para perwakilan retail dunia.

Didukung oleh Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, Fashion link yang terdiri dari Fashionlink Showroom dan Fashionlink Market menghadirkan sederet label-label pilihan termasuk desainer mancanegara, serta peserta Indonesia Fashion Forward.

Tak hanya sebagai market place, Fashion link pun akan menjadi tuan rumah berbagai talk show spesial dari partner-partner, seperti British Council, Kedutaan Besar Inggris, Kedutaan Besar India, dan Kedutaan Besar Swedia yang mengusung tema sustainable fashion, serta Australia-Indonesia Center dan Kedutaan Besar Australia yang akan memperkenalkan tren fashion pria, maupun Australian Trade Commission (Austrade) yang menggelar workshop seputar wanita dalam bisnis fashion.

Tahun ini, Fashion link bertempat di The Hall, Senayan City, lantai 8, Jl. Asia Afrika Lot 19, dan berlangsung dari tanggal 24 sampai 28 Oktober 2016. (wol/ags/sari/data1)

Check Also

3 Tempat Rekomendasi Belanja untuk Tampil Stylish, Mulai dari Batik Sampai Koleksi Desainer Artis

  SUDAH bosan dengan stok busana di dalam lemari? Atau mulai kehabisan ide buat modifikasi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: