_
Home / Ragam / Gaya Hidup / IFW 2017: Cara Merawat Khimar Chiffon Swarovski yang Tepat
Oki Setiana Dewi (Foto: Instagram OSD)

IFW 2017: Cara Merawat Khimar Chiffon Swarovski yang Tepat

agregasi
agregasi

 

BUSANA syar’i semakin melekat di kalangan muslimah masa kini. Jika dulu dipandang hanya akan membatasi wanita dalam bergaya, kini justru banyak muslimah yang berlomba-lomba mengenakannya dengan elegan dan anggun.

Mengenai tren busana syar’i untuk tahun ini, dalam beberapa pagelaran busana di Indonesia Fashion Week 2017 menampilkan bahan chiffon bersiluet layer dan loose. Selain itu tambahan Swarovski juga menyemarakan rancangan-rancanagan para desainer.

Sebagaimana diketahui, bahan chiffon mudah lecek terlebih ketika habis dicuci. Lalu, swarovski yang biasanya tertempel pada khimar bagaimana perawatanya? Berikut tips dari desainer busana syar’i dan khimar, Oki Setiana Dewi kepada Okezone, Jumat (3/2/2017).

Pencucian

“Khusus untuk jilbab syar’i, sebaiknya dicuci terpisah dari pakaian lain dan menggunakan sabun cuci yang sangat lembut. Terlebig bagi busana syar’i dengan taburan swaroski, cukup dicuci dengan tangan. Lalu baiknya jangan dikucek dan diperas agar saat kering tidak terlalu lecek,”

Seteika

“Untuk menyetrika jilbab syar’i, sebaiknya jangan menggunakan suhu yang tinggi. Karena akan merusak daripada bahannya. Khususnya bagi jilbab syar’i berbahan organdi,”

Penyimpanan

“Busana syar’i baiknya disimpan dalam lemari khusus dan digantung agar tidak kusut. Karena jika dilipat, akan membuat bahan dari busana itu sendiri menjadi kusut.”

Check Also

Laundry Koin Diminati, Ini Alasan Steven Buka Terus Ekspansi

MEDAN, Waspada.co.id – Sepertinya laundry koin menjadi solusi yang tepat bagi masyarakat yang hendak mencuci ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.