Breaking News
Home / Ragam / Ibu Jadi Motivasi Kesuksesan Anak Dibuktikan Dalam Video Ini
(Istimewa)
(Istimewa)

Ibu Jadi Motivasi Kesuksesan Anak Dibuktikan Dalam Video Ini

WOL – Haru dan menangis tersedu, mengingat perjuangan Ibu.

Itulah yang terjadi ketika menonton iklan Tahun Baru Imlek dari Traveloka. Tidak hanya dikemas dengan baik dengan chemistry luar biasa antara Ibu dan anak, tersirat juga pesan yang berharga dalam video ini.


Bercerita tentang perjuangan seorang Ibu untuk membahagiakan anaknya dan dibalas dengan manis oleh sang putra, video ini benar-benar berhasil menguras emosi. Video berjudul Wander with Wonder ini membuat air mata menetes deras, sekaligus membawa ingatan pada banyak hal tentang sosok Ibunda yang sudah melahirkan dan membesarkan anaknya sampai sekarang.

Sosok kuat
Ibunda dalam video ini digambarkan sangat kuat seperti semua Ibu yang ada di dunia. Sang Ibu rela melakukan apapun untuk kebahagiaan anaknya. Bahkan, mereka berjuang di saat yang paling berat sekalipun. Di video ini, sang Ibu selalu menyempatkan waktu untuk menghias taksi dengan suasana khas berbagai negara untuk membuat anaknya senang setelah pulang sekolah. Dia membuat seolah anaknya sedang berlibur di negara itu.

Tanpa pamrih
Cinta dari seorang Ibunda tidak mengenal pamrih. Begitu pula dengan sosok Ibu dalam video ini, tanpa pamrih. Tulus membahagiakan anaknya, tanpa berharap balasan apapun dari sang buah hati.

Memberi motivasi untuk kesuksesan sang anak
Kerja keras yang diiringi dengan cinta akan membuat anak termotivasi untuk bekerja keras demi membahagiakan Ibunya. Ketika sang anak sudah dewasa dan telah bekerja, ia memberikan apa yang selama ini tidak didapatkan oleh Ibunya. Sebuah perjalanan ke luar negeri, ke negara yang film dan akses bahasanya amat disukai oleh sang Ibu.

Motivasi positif ini banyak dialami oleh netizen setelah melihat video ini. Sebagian besar mengingatnya sambil menangis.

“Iklan ini menunjukkan lebih dari sekadar pergi ke luar negeri dengan harga murah. Tapi juga menunjukkan 1. Bagaimana Ibu melakukan segalanya untuk anaknya, 2. Bagaimana anaknya membalas jasa Ibunya dengan menjadi anak yang baik, tetap mendampinginya meski sudah 18 tahun waktu berlalu (dia belum menikah kan), 3. Pencapaian secara fisik sangat penting juga, kalau tidak, dari mana ia dapat uangnya, 4. Bagaimana Ibunya tidak meminta apapun sebagai balasan dari anaknya. Namun, anaknya sangat perhatian kepada Ibunya. Itu yang membuat Ibunya menangis,” tulis akun bernama @sallylemon.

Cinta yang tulus dari Ibu untuk anaknya, berbalas menjadi sebuah motivasi yang manis untuk sang anak agar bisa membahagiakan Ibunya. Dengan pesan moral yang mengguncang emosi, nggak heran kalau banyak yang nangis karena video ini. Betul bukan? (wol/ags/medsos)

Check Also

foto: lifehack

3 Karakter Unik ‘Milenial Traveler’ Indonesia Saat Menjelajah

WOL – Generasi Y atau akrab disapa milenial saat ini rata-rata sedang berusia produktif. Tak ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.