Home / Ragam / Kesehatan / Hasil Penelitian: Konsumsi Sayuran dan Buah Muda Bisa Atasi Depresi
Sayur dan buah dapat atasi depresi (Foto: Healththoroughfare)

Hasil Penelitian: Konsumsi Sayuran dan Buah Muda Bisa Atasi Depresi

agregasi
agregasi

 

SEBUAH penelitian menemukan makan buah dan sayuran mentah seperti kiwi, pisang, apel, dan sayuran hijau gelap memiliki banyak manfaat kesehatan dibandingkan mengkonsumsinya dengan cara diolah.

Diberitakan Zeenews, menurunkan gejala depresi dan meningkatkan kesehatan mental adalah sebagian kecil manfaat dari makan buah dan sayuran mentah. Mengonsumsi buah dan sayuran mentah juga dinilai sangat baik untuk menangani gejala penyakit mental, seperti depresi, meningkatkan suasana hati yang positif dan kepuasan hidup.

“Penelitian kami telah menyoroti bahwa konsumsi buah dan sayuran di negara mereka yang ‘tidak dimodifikasi’ lebih kuat terkait dengan kesehatan mental yang lebih baik dibandingkan dengan buah atau sayuran yang dimasak, kemasan kaleng atau olahan,” kata Tamlin Conner, penulis utama yang juga dosen senior di Universitas Otago di Dunedin, Selandia Baru.

Conner mengatakan, ketika buah-buahan dan sayur-sayuran dimasak atau diolah, maka akan mengurangi jumlah gizi yang dikandungnya.

“Memasak dan memproses, kemungkinan membatasi pengiriman nutrisi yang penting untuk fungsi emosional yang optimal,” jelas Conner.

“Penelitian ini semakin penting sebagai pendekatan gaya hidup seperti perubahan pola makan dapat memberikan pendekatan yang dapat diakses, aman dan adjuvant untuk meningkatkan kesehatan mental,” lanjut dia.

Check Also

Cervo Company Peringati Bulan Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional

MEDAN, Waspada.co.id – Memperingati Bulan Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional, kumpulan mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: