Breaking News
Home / Ragam / Hiburan / ‘Guru Bangsa Tjokroaminoto’ Sarat Nilai Tauladan
ISTIMEWA
ISTIMEWA

‘Guru Bangsa Tjokroaminoto’ Sarat Nilai Tauladan

JAKARTA, WOL – Film bergenre drama-biopic ‘Guru Bangsa Tjokroaminoto’ arahan sutradara Garin Nugroho dipandang sebagai sebuah film biopik yang mampu memberikan nilai-nilai tauladan dari sosok Tjokroaminoto kepada masyarakat Indonesia.

Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla mengatakan bahwa, Tjokroaminoto merupakan pemimpin bangsa yang hebat, Bapak Bangsa.

“Tjokro mendidik dengan memberikan rangsangan untuk tumbuh agar bermakna di zamannya nanti,” kata Menteri Pendidikan dan Kebudayan Republik Indonesia Anies Baswedan menambahkan, Rabu (22/4).

Film ini tidak hanya di nilai baik dari sisi alur cerita namun juga dari sisi sinematografi. Seperti yang diungkapkan oleh Endro Prihedityo dari CNN Indonesia bahwa film Guru Bangsa Tjokroaminoto merupakan salah satu film nasional dengan sinematografi terbaik. Pujian lainnya pun diungkapkan oleh beberapa selebritas tanah air dan sineas Indonesia.

Dikutip dari akun twitter, Dian Sastrowardoyo juga menyerukan semua orang Indonesia wajib menonton film ini. Sineas ternama Joko Anwar pun memberikan pendapatnya bahwa menonton Guru Bangsa Tjokroaminoto seperti masuk ke dunia masa lalu yang fascinating perjalanan batin yang bikin sejuk.

Tidak hanya itu, segenap para pemain film tersebut pun mendapatkan pujian. Film Guru Bangsa Tjokroaminoto ini merupakan sebuah film panjang biopic tentang guru yang menginspirasi para pendiri negara ini dan Reza Rahadian adalah ledakan. Beberapa kalangan pun berpendapat bahwa Reza Rahadian pemeran tokoh Tjokroaminoto ini dinilai memberikan ‘nyawa’ dalam memerankan tokoh tersebut.

Pemain lainnya seperti Tanta Ginting (sebagai Semaoen), Putri Ayudya (sebagai Soeharsikin istri Tjokroaminoto) dan tokoh Mbok Tun (sebagai pembantu di Rumah Paneleh) dinilai berhasil mencuri perhatian dan mampu memberikan warna tersendiri di film ini.

Film ini menyedot perhatian yang cukup besar. Tidak hanya JK, tapi apresiasi itu juga ditunjukkan di jagad twitter. Beberapa tokoh dan selebritas berkicau dengan memberikan pandangan dan pendapatnya tentang film ini. (wol/rilis/data1)

Editor: CAESSARIA INDRA DIPUTRI

Check Also

WOL Photo

Presiden Akan Buka Munas KAHMI di Medan

MEDAN, WOL – Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, menyampaikan apresiasinya atas dipilihnya Medan sebagai tempat ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.