Home / Ragam / Hiburan / Grup Tari Indonesia Bikin Heboh New York Fashion Week 2018
facebook

Grup Tari Indonesia Bikin Heboh New York Fashion Week 2018

NEW YORK, Waspada.co.id – Salah satu pagelaran busana terbesar di dunia, New York Fashion Week, baru saja digelar di Amerika Serikat. Acara tersebut diikuti oleh banyak model ternama kelas dunia, seperti Gigi Hadid dan Bella Hadid.

Sederet artis ternama Indonesia pun terlihat hadir menyaksikan, di antaranya Cinta Laura, Andien, dan Luna Maya. Di balik gemerlap acara New York Fashion Week 2018, ternyata ada orang Indonesia yang ikut terlibat di dalamnya. Mereka adalah grup penari dari Yayasan Belantara Budaya Indonesia.

Grup tari yang beranggotakan tiga orang tersebut mampu tampil memukau pada malam pembukaan, 7 September lalu. Salah satu penarinya yang juga sekaligus pemilik dari yayasan tersebut, Diah Kusumawardani Wijayanti, mengungkapkan kebahagiaannya karena dapat tampil di hadapan publik AS.

Dalam penampilannya, Diah bersama dua teman lainnya membawakan dua tarian dari Betawi, yaitu Kembang Jatoh dan Ondel-ondel.

“Kalau Bali mungkin sudah biasa, akhirnya aku bawa tarian Betawi dengan baju heboh banget warna warni,” ujar Diah, Sabtu (22/9) kemarin.

Diah yang tampil mengenakan baju tradisional Betawi berwarna pink tua dan batik berwarna biru itu terlihat tampil menawan, lengkap dengan hiasan kepala yang membuatnya semakin menarik. Tidak hanya di New York Fashion Week, wanita kelahiran 1976 itu juga sempat tampil di Manhattan Bridge.

“Luar biasa sekali. Mereka (warga AS) banyak yang bilang “so pretty and so beautiful.” Bangga banget, ternyata mereka juga kenal dengan Indonesia yang begitu kaya akan budaya ini,” ujarnya. (wol/aa/vvn/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Prisia Nasution Perang Twitter Dengan Netizen

WOL – Aktris cantik Prisia Nasuiton terlibat perang twitter dengan netizen menyusul ciutannya soal budaya ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: