Breaking News
_
Home / Ragam / Gaya Hidup / Grab Gandeng PKK Sumut Galakan Gerakan Kesadaran Publik Terhadap Stunting
WOL Photo/Ist

Grab Gandeng PKK Sumut Galakan Gerakan Kesadaran Publik Terhadap Stunting

Waspada.co.id – Peduli kesehatan dan meningkatan kesadaran publik dan kepedulian terhadap masalah stunting. Grab Indonesia bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Sumatera Utara galakan Gerakan Fight Against Stunting #F4ST.

Vice President Public Affair PT Grab Indonesia, Pandu Budiarso, menuturkan gerakan ini bertujuan untuk mendukung pemerintah dalam mencegah stunting dengan cara -cara baru yang kreatif melalui video yang akan ditampilkan dalam fitur tambahan dari aplikasi ambil, yakni ambil setiap hari, sehingga anak-anak Indonesia dapat tumbuh dan berkembang secara optimal, disertai dengan emosi, sosial dan kemampuan fisik yang siap belajar, dan mampu berinovasi dan bersaing di tingkat global.

“Fight Against Stunting #F4ST adalah 4 gerakan yang dapat meningkatkan kesadaran publik dan kepedulian terhadap masalah stunting, yakni Kenali, tujuannya agar publik mengetahui apa itu stunting. Memahami, agar masyarakat mengetahui apa pengaruhnya dan penyebab stunting. Cegah, mulai menjalani hidup yang sehat, lakukan hal-hal positif yang akan menjauhkan ibu dan bayi dari bahaya stunting. Dan Obati, tingkatkan asupan gizi, energi, protein, dan stimulasi, sementara juga menerapkan hidup sehat pada anak-anak,” tuturnya di Tiara Convention Hall Medan, Sabtu (27/4)

Gerakan ini diharapkan bisa semakin intens mensosialisasikan dampak stunting dan juga memberikan edukasi tentang pencegahan stunting. Di Sumut sendiri, angka prevalensi stunting masih cukup tinggi yakni 28,34 persen. Angka stunting Sumut masih berada di atas rata-rata angka stunting nasional.

Dan kegiatan ini dilaksanakan lantaran Grab merasa peduli dan harus hadir di Sumut. Apalagi Grab telah menjadi perusahaan startup pertama di Asia dengan nilai valuasi sudah mencapai US$ 10 miliar, dan memasuki triwulan II-2019 sudah hampir US$ 14 miliar. Dan sejauh ini, kontribusi Grab di Indonesia sudah hampir Rp 50 triliun.

Sementara itu menurut, Wakil Sekretaris PKK Sumut, Reza Fahlevi mewakili Ketua PKK Sumut, Nawal Lubis mengatakan kerjasama ini merupakan momen penting untuk menurunkan angka kasus stunting di Sumut.

“Apresiasi khusus diberikan untuk Grab Indonesia yang telah berkontribusi untuk mengatasi masalah stunting ini,” tandasnya.(wol/eko)

Check Also

Percaya Tidak Melihat Pria Tampan Bisa Membantu kesehatan Otak?

Waspada.co.id – Melihat wajah pria tampan dan wanita cantik ternyata bermanfaat untuk menstimulus dan kesehatan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: