_
Home / Ragam / Hiburan / Geser Calvin Harris, The Chainsmokers Jadi DJ Termahal
zimbio

Geser Calvin Harris, The Chainsmokers Jadi DJ Termahal

NEW YORK, Waspada.co.id – Posisi Calvin Harris sebagai disc jockey (DJ) dengan bayaran termahal selama enam tahun berturut-turut kini berakhir. Duo The Chainsmokers kini menggantikan posisi tersebut.

Menurut data Forbes, Selasa (30/7), Drew Taggart dan Alex Pall kini menjadi DJ dengan bayaran termahal mencapai 46 juta dolar AS dalam setahun terakhir. Angka itu belum dipotong pajak. Calvin Harris sendiri harus rela turun ke urutan ketiga dengan perolehan 38,5 juta dolar AS. Marshmello naik ke posisi runner-up dengan capaian 40 juta dolar AS.

Forbes mengambil data perolehan The Chainsmokers tersebut berdasarkan berbagai sumber, termasuk pendapatan dari konser residensi dengan Wynn Nighlife yang diperpanjang hingga 2021.

Selain itu, ada dari bayaran penampilan di enam festival dan sejumlah acara privat. Forbes juga menambahkan sumber pendapatan The Chainsmokers dari iklan, streaming, dan penjualan musik atau album.

Akan tetapi, perolehan The Chainsmokers dari penjualan album sendiri disinyalir tak terlalu besar. Hal ini mengingat duo ini belum lagi mengeluarkan album sejak 2017. Meski begitu, The Chainsmokers telah merilis lima single selama setahun terakhir.

Di sisi lain, Forbes menyebut nama Steve Aoki sebagai musisi yang mungkin paling bekerja keras dalam daftar tersebut. Aoki tercatat bermain di lebih dari 200 acara dalam setahun terakhir, dengan rata-rata enam penampilan per malam.

Ditambah streaming, iklan, dan sejumlah bisnis di luar meja DJ, Aoki mendapatkan 30 juta dolar AS dan berada di posisi empat. Melengkapi lima besar, ada nama Diplo dengan pendapatan 25 juta dolar AS. (wol/aa/forbes/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Hampir 4 Tahun Jadi Presiden AS, Kekayaan Trump Merosot 1,4 Milyar Dolar AS

WASHINGTON, Waspada.co.id – Kekayaan Presiden AS, Donald Trump stagnan di angka sekitar 3,1 miliar Dolar AS. ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.