Home / Ragam / Hiburan / George Clooney, Aktor Berbayaran Tertinggi Tahun Ini
foto: zimbio

George Clooney, Aktor Berbayaran Tertinggi Tahun Ini

LOS ANGELES, Waspada.co.id – Tua tua keladi, makin tua makin menjadi mungkin peribahasa yang cocok untuk George Clooney. Di tengah banyaknya bintang muda, Clooney masih menjadi aktor berbayaran tertinggi tahun ini edisi Forbes.

Diberitakan Reuters, Kamis (23/8), Clooney memuncaki daftar yang dirilis berkat penjualan perusahaan tequila-nya kepada pengusaha minuman keras Inggris. Sepanjang Juni 2017 hingga Juni 2018, aktor berusia 57 tahun itu mengantongi 239 juta dolar AS atau setara Rp3,5 triliun.

Disebut-sebut, itu merupakan pernghasilan tertingginya selama 35 tahun berkarir di dunia hiburan. Padahal Clooney tidak membintangi film apa pun sejak Money Monster (2016) lalu. Di bawah penghasilan Clooney, ada Dwayne ‘The Rock’ Johnson.

Bintang Fast and Furious itu mengantongi 124 juta dolar AS atau setara Rp1,8 triliun selama setahun terakhir. Mengutip Reuters, itu berkat salah satu filmnya, Jumanji: Welcome to the Jungle.

Bintang Avengers dan pemeran Iron Man, Robert Downey Jr menyusul di bawah The Rock dengan penghasilan sebelum pajak selama setahun terakhir mencapai 81 juta dolar AS atau Rp1,2 triliun. Rekannya sesama Avengers, Chris Hemsworth alias Thor mengekor dengan 64,5 juta (Rp940 miliar).

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Forbes membuat daftar itu berdasarkan estimasi penghasilan sebelum pajak yang dikantongi para aktor selama setahun belakangan. Penghasilan itu juga belum dikurangi bayaran manajer. Data didapat dari Nielsen, perusahaan berbasis data IMDb serta wawancara.

Tahun ini, secara kumulatif 10 aktor berpenghasilan tertinggi menghasilkan 784 juta dolar AS, jauh lebih banyak ketimbang penghasilan kumulatif 10 aktris yang hanya 186 juta dolar AS. Pekan lalu, daftar aktris berbayaran tertinggi ditempati dengan Scarlett Johannsson.

Bintang Avengers: Infinity War itu yang berperan sebagai Black Widow itu mengantongi 40,5 juta dolar AS (Rp590 miliar). Angka itu saja selisih jauh dengan penghasilan Hemsworth di posisi keempat daftar aktor berbayaran tertinggi tahun ini, membuktikan masih adanya gap gender di Hollywood. (wol/aa/rtr/dv)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Victoria Beckham: Jadikan Berita Negatif Sebagai Teman

LOS ANGELES, Waspada.co.id – Victoria Beckham mengaku cuek dengan komentar-komentar negatif mengenai dirinya maupun keluarga. ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: