Home / Ragam / Gaya Hidup / Gaya Hijab Simple Cocok untuk Mudik Tetap Cantik dan Menarik
Hijrah (Ig)

Gaya Hijab Simple Cocok untuk Mudik Tetap Cantik dan Menarik

agregasi
agregasi

 

HIJABER tidak perlu merasa repot saat mudik, karena bisa tetap merasa nyaman jika menggunakan gaya hijab yang tepat. Untuk itu, agar mudik bisa tetap nyaman dan Anda tidak repot saat hendak solat, pakailah gaya hijab yang singkat langkah pemakaiannya dan sederhana gayanya.

Mengenakan hijab segi empat atau pashmina tidak ada bedanya, namun pilihlah bahan yang tidak licin. Berikut referensi pemakaian hijab untuk mudik, yang berhasil Okezone rangkum dari berbagai sumber.

1. Pashima halfmoon style

Pashima Halfmoon Style (Pinterest)

Cukup empat langkah saja untuk mendapatkan look halfmoon ini. Dengan menggunakan pashmina dan dua buah jarum pentul, Anda bisa nyaman menikmati perjalanan mudik dan ibadah saat dalam perjalanan. Cara pemakaiannya, pertama setelah letakkan pashmina di atas kepala, bedakan panjang sisi kanan dan kiri pashmina, lalu sematkan jarum pentul di bawah dagu. Bawa dan letakkan sisi yang lebih panjang ke atas kepala sambil merapikan, lalu sematkan jarum pentul, dan selesai sudah! Hijab halfmoon cantik menutup kepala, rambut, dan bagian dada Anda.

2. Segi empat menutup dada

Segi empat menutup dada (Pinterest)

Mengenakan kerudung dengan potongan hijab segi empat pun juga bisa menutup dada. Langkah berikut ini cukup sederhana dan mudah untuk ditiru. Pertama, Anda tinggal menyematkan jarum pentul setelah melipat setengah dan menempatkan hijab di atas kepala, jangan lupa untuk membedakan panjangnya. Sisi kiri yang lebih panjang disisihkan ke belakang, sementara ujung yang lebih pendek bawa ke pundak sebelah kiri, lalu sematkan jarum pentul. Selanjutnya, ambil ujung sisi kiri yang lebih panjang, tumpuk di depan hingga membentuk layer, lalu sematkan jarum pentul di ujungnya yang diletakkan di pundak kanan.

3. Segi empat dua jarum pentul

Segi empat dua jarum pentul

Hampir sama seperti tutorial hijab sebelumnya, pemakaian pertamanya tinggal menyematkan jarum pentul saja. Berikutnya, Anda tinggal menyematkan bros atau pin yang cantik di tengah-tengah bagian depan hijab, tepat pada dada Anda agar tertutup.

 

4. Pashmina dengan sisi lebih panjang

Pashmina dengan sisi lebih panjang

Pemakian hijab dengan gaya ini dapat membuat penampilan Anda lebih chic dan casual. Pertama, sematkan jarum pentul di bawah dagu, kemudianbawa salah satu sisi ke atas kepala lalu sematkan jarum pentul, bahan yang menyisa bisa dirapikan dengan cara menyembunyikannya seperti pada gambar.

5. Segi empat casual

Style casual ternyata juga bisa diciptakan dengan hijab segi empat. Pertama, kenakan hijab seperti biasa, namun sematkan jarum pentul pada sisi wajah sebelah kiri dengan membawa sisi kanan. Kemudian, bahan hijab pada sisi kiri dirapikan dan dibawa ke pundak kanan, lalu sematkan jarum pentul.

Check Also

Menu Sarapan Pagi Spesial, Daging Printil Bumbu Santan dan Cah Oyong Jamur

  MENU sarapan identik dengan makanan serba praktis seperti roti tawar, nasi goreng, atau sereal. ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: