Newsticker
WOL / Ragam / Garuda Indonesia Masuk 10 Besar Maskapai Terbaik Dunia
foto: garudaindonesia
foto: garudaindonesia

Garuda Indonesia Masuk 10 Besar Maskapai Terbaik Dunia

JAKARTA, WOL – Situs pencarian perjalanan, TripAdvisor, mengumumkan daftar Travellers’ Choice Awards 2017. Penghargaan tersebut berdasarkan ulasan-ulasan dari pengguna TripAdvisor.

Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia menempati peringkat ke-10 dalam kategori dunia. Garuda Indonesia juga menempati peringkat kelima dalam kategori Asia Pasifik. Mengutip situs resmi TripAdvisor, peringkat pertama maskapai terbaik dunia diraih oleh Emirates.

Maskapai yang berbasis di Dubai, Uni Emirat Arab, itu sebelumnya juga meraih World’s Best Airline dalam penghargaan tahunan dari Skytrax. Peringkat kedua maskapai terbaik dunia ditempati oleh Singapore Airlines, disusul oleh Azul yang merupakan maskapai asal Brazil. Azul merupakan maskapai berbiaya rendah yang berkembang cukup pesat. Maskapai tersebut kini melayani 105 destinasi menggunakan 134 armada pesawat.

Maskapai JetBlue yang berbasis di New York, Amerika Serikat, menempati peringkat keempat. Disusul oleh maskapai nasional Selandia Baru yakni Air New Zealand. Lima peringkat berikutnya ditempati oleh Korean Air (Korsel), Japan Airlines (Jepang), Thai Smile (Thailand), Alaska Airlines (Alaska), dan Garuda Indonesia (Indonesia).

Untuk wilayah Asia Pasifik, maskapai yang menempati peringkat pertama adalah Singapore Airlines disusul oleh Air New Zealand, Korean Air, Japan Airlines, dan Garuda Indonesia.

Lima peringkat berikutnya adalah All Nippon Airways ( Jepang), EVA Air (Korsel), Asiana Airlines (Korsel), Thai Airways (Thailand), dan Cathay Pacific ( Hongkong).

10 maskapai penerbangan terbaik dunia 2017 versi TripAdvisor Travellers’ Choice Awards:

  1. Emirates
  2. Singapore Airlines
  3. Azul
  4. JetBlue
  5. Air New Zealand
  6. Korean Air
  7. Japan Airlines
  8. Thai Smile
  9. Alaska Airlines
  10. Garuda Indonesia

10 maskapai penerbangan terbaik wilayah Asia Pasifik:

  1. Singapore Airlines
  2. Air New Zealand
  3. Korean Air
  4. Japan Airlines
  5. Garuda Indonesia
  6. All Nippon Airways
  7. EVA Air
  8. Asiana Airlines
  9. Thai Airways
  10. Cathay Pacific

(wol/aa/tripAdvisor/kompas/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Baca Juga

foto: realmadrid

Zidane Jadi Simbol Sejarah Madrid

MADRID, WOL – Real Madrid sukses mengukuhkan diri sebagai juara La Liga Spanyol musim ini. ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.