Home / Ragam / Kesehatan / Gara-Gara Tiup Balon, Ibu Muda Ini Berisiko Lumpuh
Istimewa

Gara-Gara Tiup Balon, Ibu Muda Ini Berisiko Lumpuh

Waspada.co.id – Jangan lagi terbiasa meniup balon dengan mulut. Olivia Golding (24) mengalami kelumpuhan setelah meniup 15 buah balon secara manual.

Dia lumpuh bukan tanpa sebab, dokter yang menanganinya menjelaskan bahwa ibu muda asal Bristol, Inggris tersebut mengidap penyakit lichteims. Penyakit tersebut merusak tulang belakangnya karena pengaruh banyaknya gas nitrogen oksida.

Dia sengaja meniru tren tiup balon tertawa hanya demi lelucon. Tapi sayang, dia kini harus rela lumpuh setelah beberapa hari meniup balon.

Dilansir Okezone dari Metro, Selasa (14/8/2018), Golding mengalami lumpuh saat bangun dari tidurnya. Dia meminta anaknya untuk memanggil ambulans karena kondisinya darurat.

Kemudian, dia dibawa ke Southmedal Hospital untuk diperiksa lebih lanjut. Dokter mendiagnosa akibat kelumpuhan itu karena menghirup gas berbahaya itu.

Namun, karena segera ditindak, Golding beruntung dapat kembali pulih. Dia harus menjalani fisioterapi rutin di rumah sakit. Dia juga merasa bahagia karena masih ada harapan untuk bermain kembali dengan anaknya.

“Saya tidak bisa lagi bermain dengan anak, tangan sudah tidak bisa bergerak. Sakit hati rasanya,” ujarnya.

Dokter juga menyebutkan, kelumpuhan itu juga dapat terjadi karena kekurangan vitamin B12. Kejadian tersebut tentu bisa memperburuk kondisinya saat terdiagnosa.

Selain mendapat fisioterapi, Golding juga mendapatkan asupan vitamin B12. Makanan juga mendukung dirinya agar semakin pulih dan bisa kembali beraktivitas, seperti dia harus bermain dengan anaknya yang menjadi rutinitas kesehariannya. (okz/data1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: