Home / Ragam / Hiburan / Gara-gara Iko Uwais, Artis Mile 22 Belajar Bahasa Indonesia
foto: zimbio

Gara-gara Iko Uwais, Artis Mile 22 Belajar Bahasa Indonesia

LOS ANGELES, Waspada.co.id – Aktor Iko Uwais menandai debutnya sebagai bintang utama dalam film Hollywood lewat Mile 22. Dalam film yang tayang di Indonesia mulai Selasa (21/8) kemarin, Iko berperan sebagai agen polisi yang menjadi informan penting bernama Li Noor.

Tak hanya menjadi pemeran utama, Iko juga diberi kepercayaan untuk bertugas sebagai fight director. Dia dibebaskan menciptakan koreografi adegan laga untuk film itu. Di samping itu, manajer Ricky Siahaan yang mewakili Iko dalam gala premier Mile 22 di Jakarta, Senin (20/8) lalu, Iko juga diperbolehkan menggunakan Bahasa Indonesia saat berdialog di film demi memberi kenyamanan dan membuat adegan lebih natural.

“Cerita di film ini fiksi, kalau ada Bahasa Indonesia ini memang karena Berg ingin membuat Iko nyaman saja. Bukan berarti ceritanya di Indonesia,” ujar Ricky.

Namun, Iko yang seakan ‘mempromosikan’ Indonesia menjadikan para aktor dan aktris yang menjadi rekannya jadi minta diajari gerakan silat termasuk Bahasa Indonesia.

“Lauren Cohan pun akhirnya diajari berbahasa Indonesia. Dia cukup cepat belajarnya,” sebut Ricky lagi.

Meski filmnya baru dirilis tahun ini, suami Audy Item sebenarnya telah menerima tawaran berperan dalam film yang juga dibintangi Mark Wahlberg itu sejak 2015 silam. Sutradara Peter Berg sendiri langsung menghubungi Iko dan memintanya ikut terlibat.

Mendapati tawaran itu, Iko langsung memutuskan berangkat ke LA karena telah mengetahui kiprah dan kredibilitas dari Berg sendiri. Ia pun mulai syuting tahun 2017 dan baru selesai Februari lalu.

Di film Mile 22, agen CIA James Silva (Mark Wahlberg) ditugaskan menyelundupkan polisi bernama Li Noor (Iko Uwais) yang menjadi informan penting. Silva harus membawa Li Noor dari pusat kota menuju pesawat yang sudah menunggunya di bandara dalam jarak tempuh 22 mil. (wol/aa/cnn/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Iko Uwais Melawan Alien di Candi Prambanan

JAKARTA, WOL – Bintang laga Iko Uwais akan kembali beraksi di film produksi Hollywood. Kali ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: