_
Home / Ragam / Kesehatan / ViPR, Olahraga 2006 Gerakan
WOL/photo/eko

ViPR, Olahraga 2006 Gerakan

WOL – Menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh menjadi hal penting bagi semua orang terutama bagi para pecinta olahraga.

Berbagai cara yang dilakukan untuk mendapatkan tubuh yang ideal, sehat, dan tetap bugar, Olahraga saat ini juga memiliki banyak varian dan teknik. Seperti olahraga ViPR, dengan menggunakan satu alat olahraga bisa melonggarkan otot dalam tubuh dan membantu membakar kalori dalam tubuh.

ViPR ini merupakan olahraga dengan menggunakan satu alat bantu berbentuk seperti pipa dan bisa digunakan 2.006 gerakan olahraga dengan pola-pola olahraga yang dapat membantu tubuh untuk tetap terjaga kesehatan dan kebugarannya.

WOL/photo/eko
WOL/photo/eko

“Olahraga ViPR menjadi satu olahraga yang banyak digunakan oleh kalangan masyarakat, karena dengan menggunakan alat yang simple dapat memberikan banyak dalam membantu memfungsikan semua otot-otot di dalam tubuh dan membakar kalori,”ungkap Ivan Team Leader Personal Training di Celebrity Fitness Sun Plaza Medan, kepada Waspada Online, Sabtu (9/4).

“Selain itu juga, olahraga ini sangat membantu melatih ketahanan tubuh, dengan melakukan berbagai teknik-teknik latihan yang baik karena banyak fungsi-fungsi yang bisa kita dapatkan salah satunya membantu kinerja otot jantung,” imbuhnya.

Olahraga ini bisa dilakukan oleh semua kalangan masyarakat sejak usia 13 tahun dan dilakukan selama tiga kali seminggu per satu jam sesi latihan.

“Olahraga ini juga berfungsi untuk menurunkan berat badan bagi masyarakat yang ingin melakukan program diet, dengan mengatur latihan normal juga dan melakukan beberapa teknik latihan. Selain itu diiringi dengan pengaturan pola makan yang seimbang dan sesuai takaran,” ungkapnya.

WOL/Photo/eko
WOL/Photo/eko

“Dan dari sisi larangan, tidak ada larangan yang signifikan bagi masyarakat yang hendak menggunakan olahraga ini. Namun bagi masyarakat yang mengidap penyakit seperti osteoporosis harap tidak terlalu over menggunakan olahraga ini. Karena yang saya katakan tadi olahraga ini memiliki banyak teknik yang dugunakan,” tutupnya.

(wol/eko/data3)

Check Also

Ayam Kinantan Antisipasi Kebangkitan Blitar

MEDAN, Waspada.co.id – PSMS Medan akan menjamu Blitar United pada pekan keenam Liga 2 Indonesia ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: