Home / Ragam / Hiburan / Eutopia 2018 UNPRI Angkat Karya Seni Lokal
Wakil Rektor Unpri Seno Aji, Ketua Panitia Eutopia 2018 Randy Raharja, Ide Kreatif Eutopia 2018 Januar, dan undangan lainnya foto bersama, Sabtu (8/9) malam. (WOL Photo/M Rizk)

Eutopia 2018 UNPRI Angkat Karya Seni Lokal

MEDAN, Waspada.co.id – Mahasiswa Universitas Prima Indonesia (Unpri) Medan kembali dimanjakan dengan hasil karya para kreator seni dalam event Eutopia Where The Good Gets Alive yang bekerja sama dengan Focal Point Mall dan Jandwee di Focal Point Mall Medan, Sabtu (8/9) malam.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor Unpri Seno Aji mengucapkan terima kasih kepada inspirator beserta para panitia penyelenggara event Eutopia. Sebab mereka sudah bersusah payah mengumpulkan para seniman dari segala penjuru Kota Medan. Dengan adanya event ini, ia berharap para seniman Kota Medan bisa go nasional bahkan internasional, sehingga seniman Kota Medan tidak ketinggalan.

“Saya cukup senang dengan hasil para karya seniman muda di event ini. Karya seninya bagus-bagus dan saya berharap tahun depan para seniman mampu meningkatkan kualitasnya agar bisa menjadi lebih baik lagi,” ucapnya.

Ketua Panitia Eutopia 2018, Randy Raharja, menyebut kesuksesan event ini tidak terlepas dari dukungan penuh Unpri. Di mana Unpri memberikan fasilitas penuh kepada para mahasiswa untuk mengembangkan bakat serta kreasi yang mereka miliki.

“Unpri sangat mendukung setiap kegiatan mahasiswanya. Mahasiswa akan diajarkan menghargai kreativitas, memperkenalkan dan lainya yang bersifat positif,” katanya.

Ide Kreatif Eutophia 2018, Januar, mengatakan ada puluhan stand Art Market yang akan tampil pada event ini sampai beberapa hari ke depan. Sebelas di antaranya hasil karya seni anak Medan mulai dari tas, baju, abjad dan lainnya.

“Brand kenamaan ikut meriahkan event ini, yakni Hanchan Studio, Last, Abjad, Franky, Bedrock, Mother Space, Wood Land Skate, Kaiu, Fogapotheiary, Marjorie, dan Limbong PC. Event ini bertujuan agar pemuda Kota Medan khususnya, termotivasi untuk berkarya dan menjadikan Kota Medan sebagai rumah impian para seniman,” pungkasnya.

Eutopia adalah wadah apresiasi bagi seniman dan penggiat kreatif Kota Medan dan pelopor gerakan perubahan demi Kota Medan yang lebih Kreatif. Eutopia tempat di mana hal baik dapat diwujudkan.

Acara ini bertujuan menjadikan Kota Medan sebagai rumah bagi para seniman dan penggiat seni kreatif dan budaya. Acara ini digagas oleh Kreatif Agensi lokal Medan, Jandwee untuk memeriahkan serta mengapresiasi industri seni dan budaya di Kota Medan.

Dengan kesuksesan Eutopia di tahun 2017, yang sanggup menarik pengunjung dengan total 5500 orang dalam lima hari. Dengan mengusung konsep Art Museum, Eutopia juga menyuguhkan instalasi seni serta area photobooth yang instagramable untuk para pecinta fotografi. (wol/mrz/mus)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Mahasiswa STIE A & BI Diwisuda

MEDAN, Waspada.co.id – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Akuntansi & Bisnis Internasional (STIE A & BI) ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: