Home / Ragam / Empat Wakil Sumut Siap Bersaing
foto: waspada

Empat Wakil Sumut Siap Bersaing

JAKARTA, WOL – Empat wakil Sumut siap bersaing mengikuti proses seleksi nasional Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2016. Mereka adalah Fitri Faujiah (SMAN 2 Rantau Selatan), Ririn Fatma Tampubolon (SMAN 5 Pematangsiantar), Arsy Ardan Lubis (SMAN Tanjungbalai), dan Cristian Sidabutar (SMA Plus Efarina).

Insya Allah, kami berempat siap mengikuti proses seleksi. Persiapan kami selama beberapa hari sebelum ke Jakarta sudah cukup,” kata Fitri Faujiah mewakili tiga rekannya saat registrasi peserta di Gedung PP PON, Cibubur, Jakarta, Kamis (21/7).

Lebih lanjut, gadis kelahiran Sigambal, 29 Desember 2000 ini mengatakan dirinya bersama tiga rekannya cukup percaya diri mengikuti proses seleksi. Meski harus bersaing dengan 132 orang yang merupakan utusan dari 34 provinsi.

“Tentu kami berharap doa dari orang tua dan masyarakat Sumut agar kami berempat bisa menampilkan kemampuan terbaik saat mengikuti proses seleksi nanti,” tandas Faujiah.

Risma Sianipar, pendamping tim calon Paskibraka Sumut bersama Dina Meifitri Ritonga dari Disporasu dan Colin Siahaan dari Dispora Pematangsiantar, menyampaikan harapannya agar empat wakil Sumut semuanya tampil maksimal.

Mereka bahkan mengaku sangat ingin agar empat perwakilan asal Sumut bisa mendapat kesempatan bertugas sebagai Paskibraka di Istana Negara pada upacara Hari Kemerdekaan, 17 Agustus mendatang.

Namun keinginan menempatkan empat wakil Sumut di Paskibraka nasional tahun ini tampaknya sulit terwujud. Hal tersebut karena terbentur regulasi yang menjadi pedoman pelaksanaan seleksi nasional Paskibraka.

Menurut Ketua Panitia Seleksi Nasional Paskibraka 2016, Bastaman Harahap, sesuai regulasi yang telah ditetapkan bahwa setiap provinsi hanya diwakili dua orang, satu putra dan satu putri.

“Sekiranya ada provinsi yang utusannya gagal dalam proses seleksi akan diminta untuk segera mengirimkan wakilnya kembali,” ucapnya. (wol/aa/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Pemprovsu Dukung Konser Musik dan Penggalangan Dana

MEDAN, WOL – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) mendukung akan diselenggarakannya konser musik serta penggalangan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: