Breaking News
Home / Ragam / Edukasi Anak Via Dongeng Ceria
Istimewa
Istimewa

Edukasi Anak Via Dongeng Ceria

MEDAN, WOL – Keceriaan terpancar dari wajah para murid TK dan SD di Medan saat menyambut kehadiran tiga pendongeng, Iman Surahman (kak Iman), Adiputra Septiantono (Kak Adip) dan Ade Muhammad Syafaat (Kak Ade) dari Tim Dongeng Ceria Management (DCM) Jakarta, sukses mengundang gelak tawa para murid.

Bagaimana tidak, aksi trio pendongeng ini amat kocak. Mereka mendongeng seputar kisah keseharian, fabel, dan berbagai jenis dongeng lain yang disajikan secara renyah dan kocak. Yang membuat anak-anak semakin antusias mengikuti, dongeng disisipi dengan sulap dan atraksi boneka tangan. Hiburan yang jarang-jarang bisa mereka saksikan secara langsung.

Tak lupa, sebagaimana tema Dongeng Ceria “Menanamkan Akhlak Mulia Lewat Bercerita”, setiap dongeng yang disampaikan disisipi pesan moral untuk anak-anak untuk menjaga bagian-bagian tubuh mereka yang sensitif dari jangkauan orang lain.

“Dongeng Ceria, Menanamkan Akhlak Mulia Lewat Bercerita” merupakan event yang dilaksanakan Dompet Dhuafa Waspada menggandeng DMC sebagai bentuk kecamanan dan antisipasi lembaga terhadap maraknya pemberitaan tentang kejahatan dan pelecehan seksual kepada anak. Efisiennya, anak-anak harus semenjak dini diajarkan untuk membentengi diri, sebagai antisipasi kejahatan seksual, dan pengenalan anggota tubuh yang wajib dijaga,” tutur Penanggung Jawab Event, Sulaiman, Kamis (27/4).

“Mengapa Dongeng? Karena dongeng adalah salah satu metode penyampaian informasi yang dapat dilaksanakan secara massal. Dan dongeng merupakan kegiatan yang seru juga sangat disenangi anak. Dengan menyisipkan informasi dan pembelajaran dalam hal yang menarik dan disenangi anak, tentu mereka lebih mudah menangkap serta menerima pemahaman lebih cepat,” ungkap Kak Iman selaku Direktur DCM.

Event Dongeng ini  dilaksanakan di Medan sekitarnya. Agenda berlangsung dari Rabu (12/4) hingga Kamis (27/4) sudah dilaksanakan di 20 Sekolah di antaranya SD Muh 37, SMP Muh 61, TK  ABA, YP Nur Adia Tanjung Selamat, TK Namira, TK Nurul Ilmi Medan Area, SMKN 9 Medan, TK AS SYIFA dan SDIT AS SYIFA,  SD Al-Ihsan, SMP Al-Ihsan, SMP PAB 8 Sampali, RA BUNAYYA 4, TPQ, RA, SD PLUS AM BATA.
Roadshow ini akan di gelar hingga Sabtu (13/5) mendatang.

Hingga saat ini Dompet Dhuafa Waspada masih membuka peluang Roadshow bagi sekolah yang berada di wilayah Kota Medan sekitarnya, caranya menghubingi via telepon seluler 0812 6200 6967.

Selain membawa misi edukasi, agenda DCM merupakan serangkaian usaha yang digagas Sang Pendiri, Imam Surahman, dalam pengembangan aktifitas kemanusiaan di Jakarta, yakni pengumpulan donasi untuk pembangunan Rumah Yatim Seribu Pulau, bentuk kepedulian terhadap anak asuh yang berlatar yatim/piatu, dhuafa, anak korban bencana dan konflik untuk dirawat dan diasuh di Jakarta.

Mereka dirawat, disekolahkan, serta dipenuhi kebutuhan hidupnya agar dapat menikmati kehidupan selayaknya kita. (wol/waspada/data1)

Editor: Agus Utama

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.