Home / Ragam / Hiburan / Ed Sheeran Terpilih Sebagai Musisi Terlaris 2017
foto: zimbio

Ed Sheeran Terpilih Sebagai Musisi Terlaris 2017

LONDON, WOL – Habis sudah era Taylor Swift, Adele, dan Beyonce. Kini giliran Ed Sheeran menjadi musisi paling laris sepanjang 2017 berdasarkan daftar yang baru dirilis Senin (26/2) kemarin.

Menurut hitungan International Federation of the Phonographic Industry (IFPI) yang bermarkas di London, Sheeran berada di posisi puncak musisi terlaris berkat album Divide. Album yang rilis Maret 2017 itu meraih multi-Platinum di 36 negara, termasuk lagu Shape of You dan Perfect.

Shape of You merupakan lagu paling laris secara global sepanjang 2017. Meski hanya 32 negar, IFPI menghitung lagu itu juga meraih multi-Platinum. Lagu Perfect juga menyumbang banyak untuk Sheeran. Lagu itu hingga kini masih diputar di radio-radio di berbagai negara. Musisi jalanan di Eropa, Amerika sampai Asia pun menyanyikannya.

IFPI juga mencatat baru kali ini ada musisi yang punya album sekaligus lagu terlaris. Namun, ini bukan pertama kalinya bagi Sheeran masuk daftar IFPI. Pelantun Photograph itu pernah menduduki posisi runner-up musisi terlaris pada 2015, kalah dari Adele. Melengkapi lima besar musisi terlaris tahun itu, ada Justin Bieber dan One Direction.

Tahun ini, posisi kedua menjadi milik Drake dengan album More Life dan Taylor Swift menempati peringkat ketiga dengan album Reputation yang rilis November lalu. Bagi Sheeran, ini melengkapi tahun indahnya.

Selain dinobatkan sebagai musisi terlaris dan lagunya ramai dikonsumsi publik, Sheeran juga baru mengumumkan pertunangannya dengan Cherry Seaborn. Cheery sendiri merupakan kawannya sejak usia 11 tahun dan inspirasi lagu Perfect. (wol/aa/rtr/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Resep Bakso Goreng Saus Bolognaise dan Sweet Spicy Korean Chicken Wings untuk Akhir Pekan Spesial

  MOMS, mumpung lagi libur, bikin kudapan spesial yuk untuk keluarga di rumah. Kalau bingung ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: