Home / Ragam / Gaya Hidup / Dorong Minat Baca, Pameran Buku Sumut Tawarkan Ini
Ketua Umum Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) Rosidayati Rozalina.

Dorong Minat Baca, Pameran Buku Sumut Tawarkan Ini

Waspada.co.id – Pameran buku, budaya dan teknologi yang digelar Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Sumatera Utara bersama Ikatan Penerbit Indonesia di Medan akan memberikan diskon harga buku hingga 70 persen.

Ketua Umum Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI), Rosidayati Rozalina mengatakan Potongan harga jual buku di Pameran Buku pada 22 – 27 September dilakukan untuk menarik minat beli dan baca masyarakat.

“IKAPI berharap, pameran yang diikuti 115 perusahaan penerbit itu akan menjadi momentum untuk peningkatan minat baca masyarakat di Sumut,” tuturnya, Jumat (20/9) didampingi Dewan Pertimbangan IKAPI Pusat, Kuslistyarini dan Wakil Ketua Umum bidang Pameran dan Minat Baca, Amalia Bakti Safitri.

Kegiatan ini medorong dan bertujuan untuk meningkatkan minat baca masyarakat yang tercatat masih sangat rendah.

“IKAPI berharap, pameran yang diikuti 115 perusahaan penerbit itu akan menjadi momentum untuk peningkatan minat baca masyarakat di Sumut. Kita juga apresiasi Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Sumatera Utara yang menggelar Pameran Buku,” katanya.

Sumut merupakan provinsi yang mendeklarasikan diri sebagai provinsi literasi dan saat ini tidak banyak pemerintah provinsi yang serius meningkatkan minat baca masyarakatnya dan IKAPI memberikan apresiasi tinggi dengan bekerja sama menggelar pameran,”katanya.

Ditambahkan, Bendahara Umum IKAPI Pusat Bien Pasaribu menyebutkan, sudah 115 penerbit yang menyatakan ikut dalam pameran itu.

“Banyaknya peminat ikut pameran membuat panitia menyiasati dengan berbagai cara karena stand yang ada hanya 46,”tambahnya.

Kepala Dinas Arsip dan kebudayaan Sumut, Ferlin Nainggolan menyebutkan, pihaknya sudah bekerja sama dengan sekolah dasar (SMP), SMP, SMA dan perguruan tinggi untuk meramaikan Pameran Buku itu.

“Berbagai acara seperti lomba mewarnai akan meramaikan pameran itu. Pameran buku merupakan salah satu bentuk komitmen dan konsisten Sumut untuk meningkatkan minat baca di tengah masyarakat dan penetapan Sumut sebagai Provinsi Literasi,” pungkasnya.(wol/rls/data2)

Check Also

Siap Digelar, Festival Belanja Online 2016 Sediakan Produk Berkualitas

JAKARTA, WOL – Apakah anda penggemar belanja online? Jika ya, ada kabar gembira untuk anda ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: