Home / Fokus Redaksi / Djarot Selalu Dorong Anak Cinta Budaya Bangsa
instagram

Djarot Selalu Dorong Anak Cinta Budaya Bangsa

JAKARTA, Waspada.co.id – Prestasi membanggakan dicapai oleh Safira Prameswari Ramadina yang juga putri pasangan calon Gubernur Sumatera Utara (Cagubsu), Djarot Saiful Hidayat dan Happy Farida.

Safira, 16 tahun, terpilih menjadi salah satu peserta pertukaran pelajar pada program Rotary Youth Exchange 2018 District 3410 Indonesia bersama belasan wakil lainnya dari seluruh Tanah Air. Nantinya, Safira dan kawan-kawan menjadi Duta Budaya Untuk Membangun Persaudaraan dan Perdamaian Dunia di Mexico selama setahun mulai Agustus mendatang.

Djarot dan Happy ikut menghadiri masa orientasi dan perkenalan program tersebut bersama para orang tua peserta lainnya di Jakarta, Jumat-Sabtu (29-30/6) ini. Kepada Waspada Online, Djarot pun mengungkapkan kebanggaan dan kebahagiaannya.

“Sudah pasti kami selaku orang tua bangga dengan putri kami dan anak-anak lain yang telah mendapat kepercayaan menjadi duta budaya bangsa. Kami memang selalu dorong anak-anak untuk cinta budaya negeri yang begitu indah, beragam, kaya,” kata Djarot via telepon.

“Kami berharap anak-anak kami bisa menjadi duta bangsa yang membanggakan, bergaul dengan remaja lain dari berbagai penjuru di dunia. Seperti semboyan Bhinneka Tunggal Ika, anak-anak boleh berbeda budaya atau asal negara, tetapi mereka semua memiliki satu misi sebagai duta bangsa,” tutur pria murah senyum ini.

Pertukaran Pelajar Rotary adalah program pertukaran pelajar milik Rotary International yang ditujukan kepada murid-murid SMA. Sejak tahun 1929, Rotary International telah mengirim para pemuda dan pemudi ke berbagai penjuru dunia untuk merasakan hidup di lingkungan dengan budaya baru, tinggal di beberapa keluarga yang berbeda. (wol/aa/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Djoss Tetap Optimis dan Tunggu Hasil Real Count

MEDAN, Waspada.co.id – Hasil quick count dari berbagai lembaga survei menunjukkan pasangan Djarot Syaiful Hidayat-Sihar ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: