_
Home / Ragam / Gaya Hidup / Dingin-Dingin Enaknya Makan Sop Kambing, Ini 5 Rekomendasinya
Sop kambing untuk makan siang (Foto:Ist)

Dingin-Dingin Enaknya Makan Sop Kambing, Ini 5 Rekomendasinya

PAGI  ini Jakarta dan sekitarnya diguyur hujan deras yang mungkin akan terus berlanjut hingga siang hari. Karena hujan ini memungkinkan tubuh kita merasakan dingin, disaat-saat seperti ini memang lebih cocok untuk menyantap makanan yang hangat disiang hari.

Cuaca di siang hari seperti ini juga dapat kamu manfaatkan dengan menyantap makanan khas betawi ini yaitu sop kambing! Nah, sop kambing yang enak ini bisa menghangat tubuhmu loh. Mungkin beberapa sop kambing yang ada di Jakarta ini bisa menggoyangkan lidahmu. Penasaran sop kambing mana saja yang terenak yang pas disantap di siang hari?

Diambil dari beberapa sumber, Rabu (9/1/19) berikut sop kambing terenak di Jakarta untuk disantap pada siang hari.

1. Sate dan Sop Kambing H. Mansur

Hasil gambar untuk sop kambing h mansyur

(Zomato)

Sop Kambing dari H. Manshur ini memiliki kuah yang berwarna bening yang sedikit keruh. Disini juga kamu bisa memilih daging seperti apa yang kamu mau. Untuk kamu yang takut dengan lemak dari daging kambing ini, tenang aja di sini sopnya tidak terlalu berlemak dan bikin kamu eneg ko!

Sate dan Sop Kambing H. Mansur ini tepatnya berada di Jalan Kh. Abdullah Syafei, Tebet, RT.12/RW.9, Bukit Duri, Tebet, Kota Jakarta Selatan. Toko ini juga buka pada hari Senin- Sabtu dari pukul 10.00 hingga 21.00 WIB. KamU juga tidak perlu khawatir dengan harganya, dia juga hanya mebandrol harga Rp50.000 perorangnya saja.

2. Sate dan Sop Kambing Asihan

Hasil gambar untuk Sop Kambing Asihan

(Pergikuliner)

Sop kambing dari Asihan ini memiliki kuah yang bening. Untuk rasanya tidak ada tandingannya, sop kambing Asihan ini adalah sop Kambing kuah bening terenak di Jakarta. Rempah-rempah dari kuah sopnya ini begitu terasa hingga bau dari kambingnyapun tidak ada.

Tekstur dari dagingnya juga lembut dan kenyal, apalagi sum-sum kambingnya yang jadi nomer satu disini. Dijamin bakal bikin kamu terus ketagihan! Alamat Sate dan Sop Kambing Asihan tepatnya berada di Mall Season City Pintu timur, Jalan Professor Doktor Latumeten No. 31, RT.002 / RW.001, Jakarta. Harga yang di bandrol juga berkisar Rp. 50.000- Rp.100.000 perorang. Toko ini juga buka pada pukul 1030.21.00 WIB.

3. Sop Kaki Kambing Dudung Roxy

Hasil gambar untuk Sop Kaki Kambing Dudung Roxy

(Tripadvisor)

Meskipun namanya memiliki kata “Roxy”nyatanya Sop Kambing ini tak hanya ada di Roxy, tetapi sudah berada di food court mall-mall besar di Ibu Kota. Kelezatan Sop Kaki Kambing Dudung Roxy ini tidak ada duanya. Daging kambingnya lembut dan tidak ada bau prengus sama sekali. Sop Kambing ini juga ditaburi daun bawang, bawang goreng, emping, dan potongan tomat. Kuah susunya juga sangat creamy dan pastinya bikin kamu pengen nambah terus!

Sop Kaki Kambing Dudung Roxy berada di Pasaraya Grande, Lantai Lower Ground, Dapuraya, Jl. Iskandarsyah II, Melawai, Jakarta. Namun dia juga sudah memiliki banyak cabang outlet, buka pada pukul 10.00-22.00 WIB dan dibanderol dengan harga Rp.60.000 perorang.

Check Also

Mi Goreng Sukiyaki, Pas untuk Makan Malam

MI goreng sukiyaki bisa menjadi pilihan untuk makan malam. Makanan ini terbuat dari mi, daging, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: