_
Home / Ragam / Gaya Hidup / Digitalisasi Ekonomi Kreatif Melalui Mitra Grab Express
WOL Photo

Digitalisasi Ekonomi Kreatif Melalui Mitra Grab Express

MEDAN, Waspada.co.id – Mendukung para ekonomi kreatif, Grab Indonesia melakukan digitalisasi melalui mitra 1001 Grab Express dan pengusaha UMKM di Kota Medan di Emerald, Sabtu (23/3).Latar belakang kegiatan ini, karena melihat potensi ekonomi kreatif di Kota Medan menjadi latar belakang Grab Indonesia mengadakan event ini bersama dengan banyak pengusaha UMKM yang berada di Kota Medan.

Lead Account Manager Grab Express, Farah Karina menuturkan bahwa digitalisasi ekonomi kreatif yang dilakukan oleh Grab Indonesia ini bertujuan untuk mengedukasi pengusaha UMKM agar bisa Go Digital dalam era revolusi industri 4.0 dengan memanfaatkan layanan GrabExpress dan media sosial.

“Karena memang tidak dipungkiri, kemajuan teknologi sangat menjadi pilar penting untuk mendorong para pelaku UMKM dalam memajukan bisnisnya melalui digitalisasi,” tuturnya pada Workshop dan Mitra 1001 Grab Express.

Grab Indonesia juga memanfaatkan event ini untuk mensosialisasikan kode promosi yang bisa digunakan oleh para pengusaha UMKM untuk menikmati fasilitas yang disediakan oleh Grab Indonesia.

“Dalam hal ini, promosi berupa potongan harga sebesar Rp8.000,- yang bisa digunakan sebanyak 5 kali dalam sehari,” ungkapnya.

Sementara menurut, Martketing Lead Grab Express Medan, Amelia  Lim bahwa kegiatan digitalisasi ini sebagai bentuk dukungan kepada pelaku usaha terutama UMKM di Kota Medan dan mengajak para pengusaha untuk Go Digital.

“Kita berharap melalui kegiatan ini, bisa ikut berkontribusi memberikan dampak yang besar kepada para pelaku usaha untuk mendigitalisasikan usahanya,” ucapnya.

Kegiatan ini juga mendapatkan, dukungan dari Pemerintah Kota Medan, Wakil Wali Kota Medan, Akhyar Nasution menyampaikan apreasiasi terhadap kegiatan workshop ini.

“Semoga melalui digitalisasi ini, para pelaku UMKM kota Medan dan ekonomi kreatif di Medan bisa terus maju dan berkembang untuk memasarkan usahanya,” pungkansya.(wol/Eko/data1)

Check Also

Akhyar Harap Pelaku UMKM Lebih Berinovasi

MEDAN, Waspada.co.id – Wakil Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, membuka Seminar Usaha Mikro Kecil dan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: