Home / Ragam / Di Balik 3 Pulau Indonesia Raih Penghargaan Dunia
foto: sorotindonesia

Di Balik 3 Pulau Indonesia Raih Penghargaan Dunia

Waspada.co.id – Baru-baru ini, tiga pulau di Indonesia berhasil menempati peringkat teratas dunia dalam penghargaan yang diberikan oleh Majalah Travel And Leisure. Pulau Jawa, Bali, dan Lombok berhasil menempati tiga urutan teratas, mengalahkan Maldives yang berada di peringkat empat.

Menteri Pariwisata Arief Yahya merasa bangga dengan penghargaan ini. Arief juga mengatakan bahwa penghargaan tersebut meningkatkan kepercayaan diri bagi sektor pariwisata Indonesia. Selain bikin bangga, penghargaan ini tentunya juga menimbulkan tanya, apa yang membuat tiga pulau ini menduduki peringkat teratas dan mengalahkan Maldives?

“Dulu (Pulau) Jawa juga indah, (Pulau) Bali Indah tapi tidak kita promosikan secara memadai. Ini impact kita mempromosikan pariwisata itu, karena sekali mendapat penghargaan akan lebih mudah menjualnya,” kata Arief saat ditemui di Kementerian Pariwisata di Jakarta Pusat, Kamis (13/7) kemarin.

Menurutnya, ketika suatu destinasi mendapatkan penghargaan hal ini akan meningkatkan daya jual, terutama di kancah internasional. Dengan demikian, ini akan berdampak pada meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

Penghargaan ini juga sekaligus menambah koleksi penghargaan dunia atas prestasi dan reputasi pariwisata Indonesia. Ini, kata Arief juga akan memperkuat branding Wonderful Indonesia di dunia pariwisata.

Bagi Kemenpar dan Indonesia, Awards ini selalu memiliki 3C; Calibration, Confidence, Credibility. Calibration, itu sudah diukur dengan global standar, dibandingkan dengan tempat lain atau pulau lain di dunia. (viva/ags/data2)

Check Also

Komunitas Bikers Aceh Utara Galang Dana Untuk Korban Gempa Lombok

LHOKSUKON, Waspada.co.id – Sejumlah pihak dari segala Lembaga maupun non lembaga terus melakukan penggalangan untuk ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: