Breaking News
_
Home / Ragam / Hiburan / Desember 2016, The Rolling Stones Rilis Album Baru
sumber: Antara

Desember 2016, The Rolling Stones Rilis Album Baru

WOL – Setelah merilis teaser lagu baru di Twitter, Rolling Stones akhirnya mengumumkan akan merilis album baru mereka pada Desember tahun ini.

Rocker-rocker veteran itu bahkan sudah mengumumkan judul untuk album barunya, yakni Blue & Lonesome.

Dikutip dari Ace Showbiz, itu adalah album pertama mereka setelah A Bigger Bang yang terakhir dirilis pada 2005 silam.

Diketahui pada Maret lalu, mereka menggelar konser besar band rock Barat pertama yang digelar secara cuma-cuma di Kuba dengan sedikitnya 500.000 penonton. Kemudian pada April, sang gitaris Ronnie Wood pernah menyinggung tentang album barunya ini.

“Album itu akan terasa sangat autentik. Kami telah bolak-balik selama dua hari ke studio untuk memilih 11 lagu yang akan dimasukan ke dalam album.” Jelasnya.

Akhirnya setelah lebih dari satu dekade, sebuah album baru menandai kembalinya band legendaris yang dibentuk pada tahun 1962 ini. Blue & Lonesome juga disebut-sebut akan mengembalikan band asal Inggris ini ke akar dan jiwa mereka, yakni musik blues.

Diketahui, beberapa lagu blues klasik dinyanyikan kembali oleh Jagger cs dalam album itu. Di antaranya lagu milik Little Walter, Magic Sam, Little Johnny Taylor, dan Willie Dixon. Tentu saja dengan kejutan aransemen baru.

Album itu berisi 12 lagu, yang direkam selama tiga hari pada Desember tahun lalu. Rekaman tersebut dilakukan di British Grove Studios bagian barat London. Namun, proses penuntasannya yang memakan banyak waktu.

Seperti yang disampaikan Wood di pembukaan pameran perjalanan setengah abad The Rolling Stones di Saatchi Gallery, London bahwa band-nya tidak terburu-buru mengerjakan album itu.

“Album ini surat wasiat yang terang untuk kemurnian cinta mereka membuat musik. Dan musik blues adalah, bagi The Rolling Stones, sumber mata air bagi apa pun yang mereka lakukan.” ungkap Ko-produser album itu Don Was.

Meski jadwal perilisan album telah jelas, tapi belum ada pengumuman apa pun soal konser maupun promosi yang mungkin akan mereka lakukan untuk album itu. (CNNIndonesia/ags/sari/data2)

Check Also

Aksi Ribuan Warga Inggris Turun ke Jalan Dukung Kemerdekaan Palestina

LONDON, Waspada.co.id – Ribuan orang di London berunjuk rasa dengan berjalan melalui London tengah untuk ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.