_
Home / Ragam / Hiburan / Demi Spider-Man, Disney Siapkan Dana Rp70 Triliun
foto: twitter

Demi Spider-Man, Disney Siapkan Dana Rp70 Triliun

LOS ANGELES, Waspada.co.id – Setelah berhasil menyelesaikan perselisihan dengan Sony untuk film Spider-Man mendatang, Disney masih berusaha menemukan solusi jangka panjang untuk perebutan karakter pahlawan super tersebut.

Kini, Disney (plus Marvel Studios) dilaporkan bahwa berusaha membeli hak paten Spider-Man. Aceshowbiz menyebutkan Disney rela merogoh kocek sampai 5 miliar dolar AS atau Rp70 triliun. Sebenarnya, rumor rencana Disney untuk sepenuhnya memiliki Spider-Man telah beredar sebelum perselisihan dengan Sony.

“Rumor itu (pembelian Spider-Man oleh Disney) telah beredar sebelum Sony dan Disney membantahnya. Itu hanya spekulasi, terlebih soal angka yang salah dikutip,” demikian rumor berkembang baru-baru ini.

“Yang saya dengar, Disney menawarkan kisaran 4 sampai 5 miliar dolar AS untuk Spider-Man. Spider-Man adalah pahlawan paling terkenal dan dengan kepergian Iron Man dan Captain America, mereka akan membutuhkan ‘jangkar’ lain di MCU (Marvel Cinematic Universe),” lanjut sumber tersebut.

Jika pernyataan itu benar, maka Disney akan kembali harus memutar otak karena Sony disebut meminta 15 miliar dolar AS. Dari pihak Disney, sumber tadi mengatakan 5 miliar dolar AS bahkan lebih besar dari harga yang dibayarkan untuk Iron Man, Captain America, Thor, dan tokoh-tokoh MCU lain.

Spekulasi pembelian jadi makin memungkinkan setelah 3 Buck Theater menyebut Disney berencana membuat Peter Parker alias Spider-Man sebagai pemimpin Avengers baru dan Captain Marvel mengepalai A-Force yang dalam komik diceritakan dipimpin oleh She-Hulk.

Hingga saat ini, belum ada komentar baik dari Disney maupun Sony. Perjanjian terakhir mereka yang diketahui publik adalah kesepakatan Spider-Man bakal ‘kembali’ ke MCU dan kemunculan Si Manusia Laba-laba di sekuel Avengers berikutnya. (wol/aa/ace/data2)

适适

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Baru Nikah, The Rock Jadi Aktor Terkaya

LOS ANGELES, Waspada.co.id –  Dwayne ‘The Rock’ Johnson kembali dinobatkan menjadi aktor dengan bayaran termahal versi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.