Home / Ragam / Danau Toba Dalam Satu Genggaman
WOL Photo

Danau Toba Dalam Satu Genggaman

PARAPAT, Waspada.co.id – Menjadi salah satu daftar “10 Bali Baru”, kawasan Danau Toba masuk dalam super prioritas pemerintah sebagai destinasi wisata dunia.

Seperti yang disampaikan Menteri Pariwisata Republik Indonesia, Arief Yahya bahwa wisata Danau Toba menjadi super prioritas Pemerintah karena sebagai kawasan danau vulkano terbesar di Dunia yang memiliki potensi besar untuk memajukan pariwasata di Indonesia khususnya bagi Sumatera Utara.

Sesuai target Kementerian Pariwisata yang ingin mencapai Danau Toba dengan satu juta wisatawan, tentu ini yang menjadi upaya untuk mendorong terus kemajuan pariwisata melalui pembangunan-pembangunan pendukung seperti Infrastruktur dan pelayanan.

Kemenpar juga menargetkan sampai dengan 2019, semua pembangunan infrastruktur dasar harus selesai, seperti jalan, air, fasilitas litrik dan internet. Selain itu, pembangunan nomedik tourism seperti homestay, area camp dan karapan.

Seiring dengan tujuan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia dan perkembangan digital yang juga semakin pesat. Bank Indonesia turut andil dalam mendorong dan memajukan Danau Toba sebagai salah satu destinasi wisata dunia melalui pengembangan desa-desa wisata yang ada di wilayah kawasan Danau Toba dan aplikasi berbasis teknologi TOBASmile.

Melalui Aplikasi TOBASmile masyarakat dapat mengakses informasi mengenai Danau Toba dalam satu genggaman, melalui alat selular atau handphone.

Pejabat Sementara Kepala Perwakilan BI Sumut, Hilman Tisnawan menuturkan bahwa Bank Indonesia wilayah Sumatera Utara sangat mendorong dan mendukung kuat Danau Toba sebagai kawasan wisata dunia.

“Komitmen kita adalah ikut serta dalam pengembangan kawasan strategis di wilayah Danau Toba yang nantinya mampu menarik para wisatawan baik dari lokal maupun asing,” tuturnya, Rabu (21/11).

Apalagi sekarang Bank Indonesia mengembangkan salah satu aplikasi yang menjadi wadah masyarakat untuk bisa mengakses informasi seputar Danau Toba dengan Aplikasi TOBASmile.

“Tentu dengan harapan Aplikasi TOBASmile bisa ikut membantu masyarakat mendapatkan informasi mengenai Danau Toba dan keindahannya yang siap menampung satu juta wisatawan sesuai dengan tujuan dari Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, Ayo ke Danau Toba, #TobaSmile #DanauTobaDestinasDunia,” pungkasnya.(wol/eko/data1)

Check Also

Ini Manfaatnya Gunakan Kartu GPN

PARAPAT, Waspada.co.id – Bank Indonesia melalui Asisten Manager Divisi Sistem Pembayaran dan Pengelolaan Uang Rupiah ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: