Breaking News
Home / Ragam / Gaya Hidup / Cuka Apel Bisa Mengatasi Kuku Menguning, Rusak dan Berjamur
Cuka apel (Foto: 20some)
Cuka apel (Foto: 20some)

Cuka Apel Bisa Mengatasi Kuku Menguning, Rusak dan Berjamur

agregasi
agregasi

 

JARI jemari dan kuku juga merupakan aspek penting dari penampilan. Kuku yang indah juga menjadi cerminan fisik seseorang yang sehat. Lantas, bagaimana dengan kuku yang menguning hingga kulit di sekitar mengelupas?

Tentu ini akan merusak penampilan, bahkan, permasalahan kuku ini bisa sampai membuat kuku berjamur. Hiii! Ini diakibatkan kuku selalu dalam keadaan lembap, selain itu faktor gaya hidup yang tak sehat bisa menjadi sumber utamanya.

Jika sudah terjadi, perawatan menggunakan obat antijamur, krim atau cat kuku sekalipun akan diterapkan. Jika tidak diobati, jamur kuku bisa menyebabkan keretakan, membelah dan bahkan kuku copot. Jadi, lebih baik menggunakan bahan alami seperti cuka apel. Bagaimana membuatnya dan mengaplikasikannya?

Bahan

240 ml cuka apel

240 ml air

Baking soda secukupnya

Cara membuat dan mengaplikasikannya

1. Campur cuka apel dan air dengan takaran yang sama. Lalu rendam kuku yang menguning atau terinfeksi ke dalam campuran tersebut selama 10 sampai 15 menit. Setelah selesai, keringkan;

2. Kemudian buat campuran baking soda sesuai kebutuhan kuku Anda dengan air hingga larut seperti pasta, lalu rendam lagi kuku Anda selama 15 sampai 20 menit. Setelah itu, angkat, dan Anda bisa menggosok kuku dan kulit di jari dengan lembut. Jika sudah selesai, rendam kembali dan keringkan.

Tips

Ulangi proses ini 2 kali dalam sehari. Sebab, cuka apel akan membunuh jamur dan baking soda yang akan menghambat pertumbuhan jamur datang kembali. Demikian dilansir HomeRemediesforLife, Rabu (3/5/2017).

Check Also

WOL Photo

3 Sindikat Curanmor Meringkuk di Kantor Polisi

MEDAN, WOL – Personil Unit Reskrim Polsek Percut Seituan mengungkap kasus pencurian becak bermotor milik Hotma ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.