Breaking News
Home / Ragam / Hiburan / Coco Usir Justice League dari Puncak Box Office
foto: youtube
foto: youtube

Coco Usir Justice League dari Puncak Box Office

LOS ANGELES, WOL – Film animasi Disney dan Pixar, Coco, sukses mengusir gerombolan super hero DC di Justice League dari puncak box office. Coco diperkirakan meraih 49 juta dolar AS atau lebih dari Rp662 miliar di pasar domestik Amerika Utara di pekan debut.

Coco mengisahkan anak 12 tahun dari Mexico, Miguel yang berkeinginan menjadi musisi. Namun keluarganya telah melarang ia bermain musik. Capaian Coco masih mungkin dapat bertambah menjadi 71,2 juta dolar AS mengingat libur panjang di kawasan Amerika Utara karena Thanksgiving dan perayaan Dia de Muertos atau Hari Orang Mati di Mexico.

Dengan capaian Coco ini, Disney dan Pixar telah menempatkan diri di posisi ke-enam film dengan pembukaan saat Thanksgiving tertinggi sepanjang masa. Posisi pertama dalam urutan tersebut ditempati oleh Frozen dengan 93,6 juta dolar AS.

Menurut data Box Office Mojo, posisi dua box office kali ini diisi oleh Justice League. Film DC tersebut hanya mendapatkan 40,7 juta dolar AS, turun 56 persen dari pekan lalu. Dengan pendapatan di pekan keduanya itu, Justice League telah mengumpulkan 171,5 juta dolar AS di pasar domestik selama 10 hari penayangan.

Di pasar internasional, Justice League telah mengumpulkan 309 juta dolar AS sehingga total pendapatan film tersebut menjadi 481,3 juta dolar AS. Angka ini unggul tipis dari bujet film tersebut yang mencapai 300 juta dolar AS.

Di posisi ketiga, ada film Wonder yang di pekan keduanya mampu menghasilkan 22,3 juta dolar AS. Film Marvel Thor: Ragnarok menempati posisi keempat dengan pendapatan pekan ini sebesar 16,7 juta dolar AS dan menggenapi perolehan di pasar Amerika Utara sebesar 277,4 juta dolar AS.

Performa Thor: Ragnarok di pasar internasional juga tergolong baik dengan mengumpulkan 512 juta dolar AS, sehingga pendapatan film yang dibintangi Chris Hemsworth tersebut mencapai 790 juta dolar AS. Dengan total pendapatan tersebut, Thor: Ragnarok meraih untung besar mengingat film ini hanya berbujet 180 juta dolar AS.

Di posisi lima box office pekan ini diisi oleh Daddy’s Home 2 dengan 13,2 juta dolar AS yang memasuki pekan ketiga penayangan di Amerika Utara. (wol/bom)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

WOL Photo

Wagubsu: Wartawan Fungsi Kontrol Terdekat Bagi Pejabat Negara

MEDAN, WOL – Wakil Gubernur Sumatera Utara Dr Hj Nurhajizah Marpaung, mengatakan wartawan tidak hanya ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.