Home / Ragam / Gaya Hidup / Clara Haniyah: Percaya Diri Itu Penting!
(Instagram/@clarahnyh)

Clara Haniyah: Percaya Diri Itu Penting!

Waspada.co.id – Berawal dari membuat konten Youtube tentang make up, Clara Haniyah Rambe namanya, seorang gadis cantik yang dikenal sebagai beauty influencer di Medan. Empat tahun yang lalu, Clara memberanikan diri untuk membuat konten di Youtube saat dirinya masih SMA.

Kesukaan Clara tentang make up terlihat dari seringnya ia menonton video tutorial di Youtube dan menjadi kewajiban dirinya untuk menonton tutorial make up di Youtube setiap harinya. Ia sangat mengidolakan beberapa beauty vlogger Indonesia seperti Tasya Farasya, Abel Cantika hingga beauty vlogger dari luar negeri seperti Tati.

Rasa takut awalnya terlintas disaat ia ingin membuat tutorial make up, tetapi rasa takut tersebut ia singkirkan ditambah dengan dukungan keluarga dan sahabatnya membuat Clara yakin dan semakin percaya diri.

(Instagram/@clarahnyh)
(Instagram/@clarahnyh)

Clara juga mengatakan percaya diri sangat penting untuk terus menjadi pribadi yang maju, tanpa adanya rasa percaya diri mungkin clara tidak akan bisa sukses seperti sekarang ini.

Terbukti, dengan 20.000 subcribers di Youtube dan hampir 100.000 pengikut di Instagram, Clara mampu membuktikan dengan rasa percaya diri yang ia punya bisa sukses sebagai beauty influencer.

Semenjak ia banyak dikenal publik, tentunya Clara harus bisa menyesuaikan diri dengan keadaan, dimana ia dituntut harus berpenampilan menarik. Apalagi, ia baru mengenakan hijab yang mengubah penampilan Clara menjadi lebih anggun dan disukai banyak orang. Ia mengakui bahwa semenjak berhijab, kepercayaan dirinya semakin meningkat.

“Kalau kamu gak tahu passion dan gak punya kepercayaan diri, kamu gak akan bisa mencapai yang kamu inginkan. Kenali dulu diri kamu, yakinkan dirimu dan menjadi optimis adalah salah satu kunci untuk sukses menjadi seseorang yang dikenal banyak orang.” ungkap Clara. (**)

Penulis adalah mahasiswa/mahasiswi yang tergabung dalam kelompok Erflog Publisher, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik USU – Medan

Check Also

RS USU – DPRD Nias Barat Jalin Kerjasama Pemeriksaan Kesehatan

MEDAN, WOL – Rumah Sakit Universitas Sumatera Utara menjalin kerjasama dengan DPRD Kabupaten Nias Barat ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: