Home / Ragam / Gaya Hidup / Chow Yun Fat Sumbang Rp10,7 Triliun Harta Miliknya
foto: zimbio

Chow Yun Fat Sumbang Rp10,7 Triliun Harta Miliknya


HONG KONG,Waspada.co.id – Chow Yun Fat termasuk artis legendaris Hong Kong. Namanya sudah dikenal sejak lebih dari dua dekade lalu dan termasuk dalam jajaran artis papan atas Mandarin hingga sekarang.

Dengan statusnya sebagai salah satu aktor kelas A, wajar kiranya Chow Yun Fat hidup bergelimang harta. Namun, Chow Yun Fat ternyata lebih memilih hidup sederhana. Dalam sebulan, Chow hanya menghabiskan 800 dolar Hong Kong atau sekira Rp1,5 juta.

Sang aktor jago bela diri ini tidak tinggal di rumah mewah dengan mobil banyak di garasinya. Nyatanya, aktor film Crouching Tiger Hidden Dragon ini tinggal di sebuah rumah yang terbilang sederhana untuk ukuran artis sekaliber dirinya.

Pria berusia 63 tahun itu juga lebih sering bepergian naik transportasi umum dan mendonasikan uangnya. Chow bahkan memilih naik kereta MRT menuju Xinyi Vieshow Cinema di Taiwan untuk mempromosikan film barunya, Project Gutenberg.

Selain itu, Chow juga masih sering terlihat berbelanja di toko diskon serta tak jarang terlihat mengenakan baju yang itu-itu saja dan mampir ke warung pinggir jalan.

“Saya tidak memakai baju untuk orang lain. Selama saya rasa nyaman, ya, itu cukup buat saya,” ujar Chow baru-baru ini.

Saat ini, kekayaan Chow ditaksir mencapai 5,6 miliar dolar Hong Kong (Rp10,7 triliun). Jasmine Tan, istrinya, mengungkapkan sang suami telah berencana mendonasikan uang itu ke sejumlah yayasan. Jasmine sendiri mendukung rencana Chow menyumbangkan harta kekayaannya tersebut.

“Uang itu bukan punya saya. Saya hanya menjaganya untuk sementara waktu,” kata Chow.

Menurut Chow, uang bukanlah sumber kebahagiaan dan dirinya hanya ingin menjadi orang yang bahagia dan normal sesuai dengan impiannya.

“Hal tersulit dalam hidup bukanlah seberapa banyak uang yang kalian dapatkan, tapi menjaga mindset yang damai serta menjalani sisa hidup dengan jalan yang sederhana dan bahagia,” pungkasnya. (wol/aa/okz/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: