_
Home / Ragam / Gaya Hidup / Cari Rumah? Ini 5 Cara Pilih Property Terpecaya
foto: ist

Cari Rumah? Ini 5 Cara Pilih Property Terpecaya

Waspada.co.id – Sedang Cari Rumah? begini lima cara pilih pengembang atau property terpercaya dijamin bikin hati tenang seumur hidup.

“Kebutuhan terhadap hunian sampai saat ini tak bisa dipungkiri semakin bertambah. Kendati begitu, bukan berarti Anda jadi asal beli. Artinya jangan sampai Anda salah pilih, apalagi sembarangan dalam memilih pengembang, jangan pula cepat termakan bujuk rayu atau bahkan cepat tertipu brosur. Pasalnya yang namanya beli rumah, bukan perkara mudah,” tutur Direktur Sales & Manager WPG, Jenny Lok, Jumat (2/11).

Dan wajib teliti dulu dan cermati track reccord dari pengembang yang bersangkutan supaya jangan sampai salah pilih. Berikut adalah 5 langkah yang wajib anda telusuri saat hendak memilih developer untuk membeli rumah impian.

1. Memiliki banyak jumlah proyek yang sudah dan sedang dibangun seperti Wiraland Property Group misalnya. Pengembang terpercaya ini memiliki banyak jumlah proyek yang sudah dibangun. Hal ini mencerminkan kepercayaan publik, sekaligus memudahkan Anda untuk mengecek kualitas pekerjaan proyek sebelumnya. Artinya, bisnis utama pengembang memang di bidang properti dan sudah lama menggeluti bisnis tersebut.

2. Berbadan hukum yang pasti
Karena yang akan Anda beli adalah rumah, bukan mainan. Dengan demikian, Anda memang harus memeriksa legalitas pengembang. Artinya, jangan sampai terlanjur membeli, sementara pengembang tersebut tersangkut masalah tanah, IMB, atau sertifikasi.

3.Memiliki banyak rumah contoh
coba bayangkan kalau ada developer menjual rumah tapi tidak memiliki Rumah contoh? makanya jangan pernah remehkan kehadiran rumah contoh, saat mengunjungi rumah contoh, maka anda akan memiliki gambaran seperti apa rumah yang nantinya akan dibangun. Dari situ pula, Anda bisa mengajukan pertanyaan seputar bangunan, mulai meterial sampai desainnya kepada pengembang.

4. Pengembang yang peduli pada lingkungan sekitar.
Percayalah, jika sebuah pengembang sedang membangun proyek tanpa memperhatikan keadaan lingkungan sekitar, maka pengembang tersebut harus dipertanyakan. Pengembang yang peduli terhadap lingkungan sekitar, seperti masalah saluran air dan pengelolaan sampah adalah pengembang yang berdedikasi dan berada pada track benar.

Selain memperhatikan masalah saluran air dan pengelolaan sampah, Wiraland juga senantiasa mengusung konsep penghijauan pada setiap proyek propertinya. Dengan konsep penghijauan yang maksimal tersebut, maka properti juga memiliki nilai investasi yang signifikan meningkat dari waktu ke waktu.

5. Bekerjasama dengan banyak pihak
Jika pengembang bekerjasama dengan banyak pihak, dapat dipastikan bahwa kredibilitas pengembang tersebut adalah terpercaya, terutama kerjasama dengan bank. Pasalnya, saat ini sendiri, perbankan juga sangat ketat dalam menyeleksi calon kreditornya juga kemampuan pengembang membangun rumah. Seperti wiraland, anda bebas menentukan bank pilihan untuk bekerjasama dalam pengajuan cicilan KPR.(wol/rls)

Check Also

2019, Pasar Hunian Kelas Menengah Bawah Masih Seksi

MEDAN, Waspada.co.id – Hunian kelas menengah bawah masih menjadi pasar paling seksi yang diburu para ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.