Breaking News
Home / Ragam / Kesehatan / Cara Mengurangi Risiko Keracunan Makanan
Ilustrasi
Ilustrasi

Cara Mengurangi Risiko Keracunan Makanan

WOL – Keracunan makanan dapat terjadi karena bakteri, virus, dan racun makanan lainnya. Keracunan makanan dapat menyebabkan mual, diare, sakit kepala dan muntah. Jika kamu mengalami keracunan minum air yang banyak dapat menghilangkan racun dalam tubuh. Jadi, ketika kamu merasa keracunan cobalah minum air putih yang banyak.

Berikut adalah cara mengurangi risiko keracunan makanan:

Jahe
Minum satu cangkir jahe hangat dapat mengurangi risiko keracunan makanan. Kamu dapat membuat jahe hangat dengan cara mengiris jahe dan seduh dengan air hangat, tambahkan beberapa sendok madu. Jahe dapat mengurangi peradangan pada perut.

Cuka Apel
Cuka apel memiliki efek alkali dalam tubuh, hal ini dapat meringankan gejala keracunan dalam tubuh. Minum dua sampai tiga sendok makan cuka apel untuk mengobati keracunan makanan.

Yoghurt
Yogurt memiliki sifat antibakteri dan anti mikroba yang membantu melawan bakteri penyebab keracunan makanan. Minum yoghurt untuk mengurangi rasa sakit karena keracunan makanan.

Lemon
Anti-inflamasi, antivirus, dan sifat antibakteri dalam lemon dapat memberikan banyak bantuan. Asam di lemon membantu membunuh bakteri yang menyebabkan keracunan makanan. Minum jus lemon dan tambahkan madu untuk mengurangi rasa asamnya, minum tiga kali sehari untuk mengurangi risiko keracunan.

Selain makanan di atas kamu dapat mengonsumsi pisang dan bawang putih. Mengonsumsi makanan yang sehat akan mengurangi risiko keracunan. Semoga bermanfaat.(vml/data1)

Check Also

Juru Bicara KPK Febri Diansyah (Foto: Okezone)

KPK tetapkan Walkot Mojokerto Tersangka

JAKARTA, WOL – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Wali Kota Mojokerto Mas`ud Yunus sebagai tersangka ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.