Breaking News
Home / Ragam / Gaya Hidup / Cara Menghilangkan Ketombe Dengan Alami
Ilustrasi
Ilustrasi

Cara Menghilangkan Ketombe Dengan Alami

WOL – Ketombe merupakan salah satu penyebab utama rambut rontok. Mengenai masalah ini, Anda bisa mengobatinya dengan cara alami.

Pengobatan yang tepat, selain dapat menyembuhkan ketombe, juga memperbaiki kondisi rambut secara menyeluruh. Disarankan, Anda menyempatkan waktu selama 1 jam di akhir pekan untuk memanjakan sekaligus menyingkirkan masalah rambut.

Dengan menggunakan bahan alami, tidak akan ada efek samping yang ditimbulkan. Berikut ini beberapa perawatan sederhana untuk mengobati ketombe, yang bisa Anda coba di rumah, seperti dilansir dari Boldsky.

Telur

Campur 1-2 telur dengan sedikit air hangat. Kemudian, basahkan rambut dengan air panas dan aplikasikan campuran ini ke kulit kepala Anda dan biarkan selama 15 menit hingga 1 jam.

Setelah itu, tutup kepala Anda dengan shower cap dan handuk untuk membuka pori-pori dan memungkinkan campuran telur membersihkan kotoran dan kulit mati. Agar lebih efektif, Anda dapat menggunakan pengering rambut ketika memakai shower cap untuk meningkatkan suhu. Kemudian, bilas dan keringkan dengan handuk bersih.

Cuka sari apel

Campur enam sendok makan air dan dua sendok teh cuka, lalu terapkan ke kulit kepala dan rambut, semalaman. Keesokan paginya, bilas rambut dengan air dingin. Selanjutnya, cuci rambut dengan cuka sari apel dan biarkan selama 5-10 menit sebelum bilasan terakhir.

Minyak zaitun dan jahe

Campur minyak zaitun dan jahe, lalu terapkan ke kulit kepala dan akar rambut. Kemudian pijat dengan lembut untuk mencegah ketombe.

Jus lemon

Campuran minyak cendana dan jus lemon dapat diterapkan ke kulit kepala untuk menyingkirkan ketombe. Anda juga bisa menggunakan campuran dua sendok teh jus lemon, 100 gram witch hazel dan 200 mililiter air. Jus lemon segar dapat digunakan untuk bilasan terakhir.

Bubuk sulfur, minyak almond dan air mawar

Terapkan minyak almond dan air mawar ke kulit kepala dan gosok kulit kepala dengan bubuk sulfur untuk mengobati ketombe. Anda juga bisa menerapkan gel daun lidah buaya ke kulit kepala, biarkan semalaman dan cuci keesokan harinya.(viva/nia/data2)

Check Also

Sandwich telur burung unta (Foto:Foodnetwork)

Waduh, Telur Burung Unta Ini Jadi Sandwich Sarapan

  MELAHAP sandwich isi telur sebagai menu sarapan pagi hari memang bukan hal yang aneh. ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.