Breaking News
Home / Ragam / Kesehatan / Cara Instan Hilangkan Gatal Akibat Gigitan Serangga
foto: Istimewa
foto: Istimewa

Cara Instan Hilangkan Gatal Akibat Gigitan Serangga

WOL – Saat digigit nyamuk atau serangga lain kamu pasti akan reflek menggaruk kulitmu bukan Ladies? Ini akan meninggalkan bekas pada kulit dan membuatnya tampak kurang sempurna. Bagi Ladies yang sering mengalami hal ini ada beberapa cara mudah dan cepat serta alami yang bisa kamu coba. Well, apa saja sih triknya? Simak ulasan lengkapnya seperti berikut ini ya.

Lemon
Lemon selain berguna untuk kecantikan kulit ternyata juga bisa menenangkan kulit yang gatal akibat digigit serangga Ladies. Caranya cukup mudah, begitu kamu merasa kulitmu gatal segera saja oleskan lemon di atasnya dan tunggu sampai mengering. Ini akan menghilangkan gatal dengan cepat dan instan.

Cuka Apel
Cuka apel ternyata juga memiliki kegunaan untuk meringankan rasa gatal akibat digigit serangga. Selain itu cuka apel merupakan antiseptik yang efektif untuk memerangi bakteri dan jamur.

Daun Mint
Daun mint adalah salah satu bahan yang sangat mujarab untuk mengatasi gatal karena digigit serangga. Mint memiliki efek mendinginkan kulit. Caranya juga sangat praktis Ladies. Kamu hanya harus menghaluskan daun mint dan mengoleskannya pada kulit yang digigit serangga.

Lidah Buaya
Tanaman yang satu ini juga sangat berguna menghilangkan rasa gatal pada kulit dengan segera. Selain itu gel lidah buaya juga bisa mendinginkan kulit yang terbakar. Oleskan saja gel lidah buaya pada kulit yang digigit serangga dan rasakan manfaatnya dengan instan.

Oatmeal
Oatmeal mengandung bahan yang disebut dengan avenanthramides yang membantu mengurangi pembengkakan pada kulit yang terluka. Campurkan saja oatmeal dengan sedikit air hingga menjadi pasta. Selanjutnya oleskan pada kulit yang gatal dan diamkan sampai kering. Bilas dengan air dan rasakan manfaatnya.

Itu tadi lima bahan yang sangat mudah ditemukan dan sangat berguna untuk menghilangkan rasa gatal dengan instan Ladies. Jika ada bahan yang alami dan murah mengapa mencari produk yang mahal? Selamat mencoba ya!(vml/data2)

Check Also

Ilustrasi badak (foto Satwa.net)

4 Anak Badak Jawa Lahir di Taman Nasional Ujungkulon, Populasinya Kini Bertambah Jadi 67 Ekor

  UJUNGKULON – Populasi Badak Jawa di Taman Nasional Konservasi Ujungkulon, Banten, bertambah. Hal tersebut ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.