Home / Ragam / Canda Tawa Akhiri PPMB STIK-P
WOL Photo

Canda Tawa Akhiri PPMB STIK-P

MEDAN, WOL – Setelah penat selama beberapa hari menjalani Ospek (Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus) yang merupakan tradisi tahunan bagi mahasiswa baru sebelum menjalani aktivitas perkualiahan, tentunya dibutuhkan kegiatan menyenangkan serta bersifat edukatif.

Untuk itu, Panitia Pembekalan Pendidikan Mahasiswa Baru Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi “Pembangunan” (PPMB STIK-P) Medan pun berinisiatif menggelar kegiatan outbound di Bumi Perkemahan Sibolangit, Sabtu (5/9) lalu.

Berkumpul pukul 06.00 di kampus yang terletak di Jl SM Raja ini, peserta dan panitia yang terdiri atas anggota Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) berangkat menuju tempat tujuan dengan bus Basarnas didampingi Penanggung Jawab PPMB STIK-P, Austin Antariksa T SSos MIKom.
STIK-P-1
Setibanya di Sibolangit, acara langsung dipandu oleh panitia melakoni sejumlah agenda dan games. Sebelum memulai acara, mahasiswa baru dibagi menjadi lima kelompok untuk nantinya akan diinstruksikan menjelajahi lingkungan bumi perkemahan tersebut.

Di setiap pos yang dilewati, peserta pun diperintahkan mengikuti instruksi yang diberikan. Nah yang harus diingat, bila kampus lain menjadikan outbound sebagai ajang ‘pembantaian’ mahasiswa baru sebelum menjalani perkuliahan, tidak demikian halnya dengan STIK-P.

Kegiatan lebih banyak ditandai dengan canda tawa panitia dan peserta, hingga kian menumbuhkan sekaligus menguatkan ikatan di antara mereka. Belum lagi saat peserta memperlihatkan yel-yel dan salam khusus PPMB dengan gaya dan muka lucu-lucu.

Maklum, selama sepekan penuh mahasiswa baru lebih banyak dibekali dengan ceramah-ceramah dan kunjungan yang berbau dunia public relations, broadcasting, dan ilmu jurnalisme. Tak heran, semua peserta outbound benar-benar jadi fresh kembali jelang pekan perdana kuliah pada Senin (7/9) lalu.

Ketua BEM STIK-P, M Nor Darmansyah, mengaku kegiatan memang sengaja digelar sebagai ajang rekreasi menghilangkan rasa jenuh mahasiswa baru plus panitia sendiri.  Selain having fun dan menikmati alam bebas, lanjut Nor, anak-anak baru juga ditanamkan kekompakan antar-sesama mahasiswa baru serta senior.

Sepulang dari Sibolangit, kegiatan PPMB ditandai upacara penutupan dan malam inaugurasi atau keakraban di kediaman Ketua STIK-P. Di sini, peserta PPMB sudah berbusana bebas dan terlihat berbaur bersama dengan para senior termasuk alumni.

“Banyak yang tidak bisa dilupakan dari PPMB. Selama seminggu, kami diberi pengenalan tentang dunia komunikasi yang sarat manfaat, khususnya ilmu jurnalisme dan PR. Apalagi kegiatan outbound-nya benar-benar fun dan asyik, nggak nyangka deh akhirnya udah resmi jadi mahasiswa, “ kata salah satu mahasiswa baru, Khairunnisa Roring.

Ditanya soal hukuman atau ‘teriakan-teriakan’ panitia, Nisa dan rekan-rekannya menilai itu masih dalam batas kewajaran dan tidak memiliki unsur dendam atau plonco. Bagi mereka, hukuman itu layak diberikan agar mahasiswa baru lebih disiplin dan tahu akan kesalahannya agar tidak mengulanginya lagi. (wol/waspada/data1)
Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Ketua STIK-P Apresiasi Kepedulian Parlindungan Purba

MEDAN, Waspada.co.id – Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi “Pembangunan” (STIK-P), Dr H Sakhyan Asmara MSP, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: