Home / Ragam / Hiburan / Camila Cabello: Perjalanan Imigran Kuba Jadi Musisi Pop Dunia
foto: zimbio

Camila Cabello: Perjalanan Imigran Kuba Jadi Musisi Pop Dunia

LOS ANGELES, WOL – Untuk dapat menembus industri musik dengan kualitas suara mumpuni bukanlah hal mudah bagi Camila Cabello. Dara cantik ini harus melewati perjalanan panjang dan berat sebelum akhirnya mencapai kesuksesan.

Camila merupakan imigran asal Kuba yang bercita-cita menjadi musisi ternama. Ketika keluarganya berimigrasi dari Kuba ke Amerika Serikat, Camila masih berusia enam tahun. Ibunya, Sinuhe Estrabao, hanya mampu membeli tiket pesawat dari Kuba ke Mexico, perjalanan menuju perbatasan Amerika harus ditempuh menggunakan bus.

Kehidupan Camila dimulai di Kota Miami, Florida. Kerap dipandang sebelah mata karena berstatus imigran ternyata membentuk kepribadian Camila jadi lebih tangguh. Berkaca dari pengalaman dan perjuangannya, musisi berusia 20 tahun ini mengaku terinspirasi untuk menciptakan lagu untuk para imigran.

Karir Camila di industri musik dimulai saat mengikuti audisi The X Factor 2012. Awalnya, kedua orangtua Camila menentang keinginan pelantun Havana itu ikut audisi. Nasib Camila pun kurang beruntung karena tereliminasi, meski akhirnya dibawa kembali bersama Ally Brooke, Normani Kordei, Lauren Jauregui, dan Dinah Jane menjadi girl band Fifth Harmony.

Kehidupan pribadi Cabello pun menjadi sorotan setelah Fifth Harmony populer. Pemilik nama asli Karla Camila Cabell Estraboa itu sempat menggarap sejumlah proyek solo. Kolaborasi dengan Machine Gun Kelly yang menghasilkan lagu Bad Things merupakan salah satu proyek tersuksesnya. Alhasil, Camila meninggalkan Fifth Harmony pada akhir tahun 2016.

Sejak hengkang, bintang Camila makin bersinar. Pada Desember 2017, Camila merilis Havana. Lagu yang ditulisnya itu berhasil melambungkan namanya ke posisi atas berbagai tangga lagu. Di Inggris, Havana mendominasi tangga musik selama lima minggu beruntun, menyamai Someone Like You milik Adele.

Setelah sukses dengan Havana, Camila mengumumkan akan merilis album debut solo pada 12 Januari nanti. Album solo bertajuk ‘Camila’ itu bernaung di bawah label Epic, Syco, dan Sony. Jelang perilisan albumnya, Camila meluncurkan dua lagu terbaru: Never Be The Same dan Real Friends. (wol/aa/okezone)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Koleksi Jaket dan Kostum Asian Games 2018

MENYAMBUT semangat olahraga, berbagai jaket dan baju dengan logo maupun maskot Asian Games 2018 menjadi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: