Home / Fokus Redaksi / Bunga Rizky Sabet Mahkota PPI Sumut 2017
WOL Photo/Ega Ibra

Bunga Rizky Sabet Mahkota PPI Sumut 2017

MEDAN, WOL – Setelah menjalani proses panjang, akhirnya Sri Bunga Rizky, Mahasiswi Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU)  terpilih sebagai Puteri Indonesia Sumatera Utara 2017, dan mengalahkan 27 finalis lainnya pada malam puncak pemilihan yang diadakan di JW Marriot Hotel Medan, Selasa malam (12/12).

Penilaian yang dilakukan dewan juri dilakukan sejak para finalis berada pada masa karantina, yaitu 9-11 Desember. Pada pertanyaan terakhir yang menjadi penentu, para finalis berhasil memikat juri dengan jawaban yang singkat padat, dan tepat.

Persaingan sengit pun ditunjukkan para finalis dari babak 10 besar, 5 besar hingga di 3 besar, para finalis pun tanggap menjawab pertanyaan demi pertanyaan yang diajukan dewan juri. Begitu pula yang dilakukan Bunga saat dilontarkan beberapa pertanyaan demi pertanyaan oleh dewan juri dan Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi perihal pendidikan karakter.

“Alhamdullilah, saya ucapkan terima kasih kepada Allah SWT, orang tua, kerabat dan seluruh orang-orang yang telah mendukung saya,  akhirnya kerja keras saya terbayarkan,” tuturnya dengan isak tangis bahagia.

Terima kasih kepada Yayasan Puteri Indonesia atas kesempatannya, semoga ke depannya bisa membawa nama baik Sumatera Utara di ajang Puteri Indonesia 2018.

“Saya akan berusaha dan bekerja keras dalam mengemban tugas sebagai Puteri Indonesia Sumut 2017, selalu memberikan nilai-nilai positif kepada semua orang,” ungkapnya.

“Dan saya akan berjuang  membawa nama Puteri Indonesia 2018 untuk masyarakat Sumatera Utara di Ajang PPI 2018 tahun depan,” pungkasnya.

Dan posisi Runner Up 2 diraih oleh Dr Theresia Silalahi asal Balige dan Runner Up 1 diraih oleh Thasiana Bhuller asal Kota Medan. Untuk pemenang Puteri Photogenic diraih oleh Amalia Ainun Y. Tambunan dan Puteri Favorit diraih oleh Putri Agita Milala. (wol/eko/data1)

Editor: Agus Utama

Check Also

Aksi Variasi Formasi Pastramdan Tutup Kegiatan PLS Siswa Baru

MEDAN, Waspada.co.id – Kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) siswa baru tahun 2018 hari ini di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: