Home / Ragam / Gaya Hidup / Bukan Takhayul, Ini Manfaat Meletakkan Irisan Lemon di Kamar Tidur
Ilustrasi (Foto: Boldsky)

Bukan Takhayul, Ini Manfaat Meletakkan Irisan Lemon di Kamar Tidur

agregasi
agregasi

 

IRISAN lemon, ketika diletakkan di samping tempat tidur memiliki beberapa manfaat. Nah, Anda belum pernah mencobanya kan? Ingat, Ini bukan takhayul!

Lemon adalah salah satu jenis buah yang paling menguntungkan, karena sarat dengan antioksidan, vitamin B, potasium, kalsium dan nutrisi lainnya. Semua kandungan tersebut akan membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh dan mencegah infeksi.

Jadi, kenapa harus meletakkan irisan lemon di samping tempat tidur? Udara segar yang dikeluarkan lemon lebih baik dibanding pengharum ruangan. Dalam kasus pada penderita asma, lemon dapat membantu meningkatkan pernapasan.

Pernapasan Anda akan lebih beiak di malam hari dan bagun dengan tubuh segar di pagi hari. Berikut manfaat selengkapnya meletakkan irisan lemon di samping tempat tidur yang dilansir dari laman Boldsky:

Meningkatkan pernapasan

Bila hidung Anda tersumbat dan jadi susah tidur, lemon bisa datang sebagai penyelamat. Aromat lembut dari irisan lemon akan menenangkan lubang hidung dan membuat Anda jatuh tidur. Karena, irisan lemon membantu meningkatkan pernapasan.

Meningkatkan kualitas udara

Lemon membersihkan udara, selain memberikan bau segar. Irisan lemon membantu dalam menyerap bakteri berbahaya, sehingga menghasilkan udara segar yang bersih.

Mencegah stres

Jika kecemasan dan stres merampok ketenangan tidur, maka bisa meletakkan beberapa irisan lemon di kamar. Bau lemon akan membuat otak rileks, menenangkan pikiran dan tubuh.

Menurunkan tekanan darah

Aroma buah ini membantu dalam menurunkan tekanan darah. Meletakkan irisan lemon di kamar tidur setiap malam akan membantu menurunkan tekanan darah secara bertahap.

Obat nyamuk alami

Irisan lemon dapat bertindak sebagai obat nyamuk alami yang efektif. Aromanya yang khas dapat melindungi tidur Anda dari semua serangga, terutama nyamuk.

Meningkatkan energi

Irisan lemon ketika disimpan di kamar tidur akan membantu Anda merasa berenergi dan sangat segar di pagi hari. Aromanya membantu meningkatkan produksi serotonin di otak. Hal ini membuat Anda merasa senang dan puas ketika bangun. Selain itu, lemon juga membantu menghilangkan energi negatif.

Check Also

Ingin Tidur Lebih Nyenyak? Coba Deh Kamu Mandi Malam!

  MANDI memang dapat membuat tubuh terasa bersih dan segar. Apalagi jika mandi dilakukan setelah ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: